• Follow Us On : 
Perayaan Maulid Nabi SAW di Desa Budaya Lingga,Maha Sendi Sembiring Milala Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Perayaan Maulid Nabi SAW di Desa Budaya Lingga,Maha Sendi Sembiring Milala Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Selasa, 17 September 2024 - 08:48:11 WIB
Dibaca: 205 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu hari besar atau hari raya keagamaan umat Islam di seluruh dunia. Maulid Nabi SAW merupakan peringatan hari kelahiran Muhammad SAW, yang menjadi hari penting bagi umat Islam.

Maha Sendi Sembiring Milala Ketua PC  Pemuda Panca Marga (PPM) LVRI Kab.Karo dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyantuni kurang lebih 350 anak Yatim serta kaum Duafa di Desa Budaya Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.16 September 2024.

Jiwa sosial Maha Sendi Sembiring Milala terhadap anak Yatim serta kaum Duafa ini sudah mendarah daging karna sudah sering dilaksanakan dibeberapa daerah di kabupaten Karo. 

Saat tiba di Desa Budaya Lingga,Maha Sendi Sembiring Milala beserta rombongan langsung di sambut oleh Ustad Junedi dari BKM Mesjid Lingga beserta Guru Haji Syafry Sinulingga yang merupakan Panitia penyelenggara acara , mereka tampak antusias menyambut kedatangan ketua PC PPM LVRI Kab.Karo beserta rombongan .

Desa Budaya Lingga yang sangat kental dengan Budaya yang sudah dikenal di Manca Negara mempersembahkan Tarian Gurda Gurdi ataupun Gundala Gundala yang merupakan budaya khas masyarakat Karo pada jaman dahulu.Setelah itu para hadirin yang memadati Losd desa Lingga tersebut di sungguhi acara Ndikar, yang merupakan salah satu jenis bela diri asli khas dari suku karo . 

Acarapun dimulai dengan tampilan beberapa santri dan pihak panitia penyelenggara pun memberi salam kepada seluruh peserta yang memadati lokasi tersebut dengan penuh khidmat serta mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya perayaan acara Maulid Nabi yang berjalan dengan sukses.Setelah memberi salam serta ucapan terimakasih kepada beberapa pihak penyelenggara lainnya , panitia pun mulai menyebutkan siapa siapa saja yang ikut menyumbang sehingga acara tersebut terlaksana dan berjalan  dengan baik .

Setelah itu pihak panitia penyelenggara pun mempersilahkan ketua PC PPM LVRI Kab.Karo Maha Sendi Sembiring Milala naik ke atas pentas.Kemudian Ketua PC PPM LVRI Kab.Karo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pihak penyelenggara agar di berikan kepada 350 anak Yatim yang di hadirkan oleh penyelenggara acara Maulid Nabi tersebut.

Maha Sendi Sembiring Milala mengatakan kepada panitia penyelenggara agar bantuan yang diberikan kepada panitia penyelenggara acara tersebut agar dibagikan kepada 350 anak Yatim yang sejak pagi tadi sudah hadir di lokasi .

Dalam pesan singkatnya ketua PPM LVRI Kab mengatakan, "jika untuk kemajuan Tanah Karo Simalem, Pemuda Panca Marga LVRI  Kab.Karo selalu siap dan serta ringan tangan dan tanggap dalam segala situasi,apa lagi dalam agenda keagamaan seperti ini saya akan selalu ringan tangan meskipun kegiatan tidak cuma untuk umat muslim saja yang menyelenggarakannya ".ucapnya.

 

Laporan : Nico

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER