• Follow Us On : 
DLH Kabupaten Karo Himbau Tertib Buang Sampah, Radius Tarigan: Kami Meminta Kesadaran Masyarakat Tentang Kebersihan Sampah Beserak di Jalan Pajak Roga - Tangkulen

DLH Kabupaten Karo Himbau Tertib Buang Sampah, Radius Tarigan: Kami Meminta Kesadaran Masyarakat Tentang Kebersihan

Ahad, 09 Juni 2024 - 18:50:44 WIB
Dibaca: 169 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Kesadaran masyarakat tentang membuang sampah sembarangan sangat minim bahkan beberapa titik terlihat sampah berserakan dan menyebarkan bau tak sedap sehingga bisa menimbulkan masalah khususnya dalam kesehatan. 

Terkait minimnya Kesadaran masyarakat tentang membuang sampah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karo, Radius Tarigan himbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan tertib membuang sampah pada tempat sampah yang tersedia. Dengan demikian, Kabupaten Karo menjadi kota bersih, indah, berseri serta sedap dipandang mata masyarakat.

Demikian disampaikan, Radius Tarigan, Minggu 9/6/2024. Disampaikannya, membuang sampah pada tempatnya akan memudahkan pengangkutan sampah setiap pagi hari oleh pasukan Hijau Kabupaten Karo.

“Kami menghimbau agar sampah produksi setiap rumah tangga sebaiknya dikumpulkan, lalu diisi dalam karung plastik dan diletakan di halaman depan rumah demi memudahkan petugas sampah mengangkutnya. Karena Pengalaman selama ini, terkadang menemukan sampah dibiarkan berserahkan begitu saja di halaman depan rumah yang justru menyita waktu petugas , karena harus mengumpulkan sampah lalu diangkut kendaraan truk sampah,” Ujarnya.

Diakui Radius, sudah banyak masyarakat yang baik dengan membuang sampah pada tempatnya, namun tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar masih terdapat warga yang masih membuang sampah sembarangan.

“Kita berharap, seluruh masyarakat sadar dan memiliki komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Karo tetap bersih indah dan rapi. 

Sehingga, program yang disampaikan oleh Bupati Karo Cory S Sebayang yaitu Karo Sehat juga dapat terwujud. Oleh karena itu, kami meminta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk sama-sama menjaga Kabupaten Karo yang kita cintai ini agar menjadi Kabupaten yang berseri, indah dan rapih serta nyaman bagi masyarakat,” katanya

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER