• Follow Us On : 
Cegah Peningkatan Kasus DBD, Bupati Karo Cory S Sebayang Himbau Masyarakat Galakkan 3M Plus

Cegah Peningkatan Kasus DBD, Bupati Karo Cory S Sebayang Himbau Masyarakat Galakkan 3M Plus

Rabu, 05 Juni 2024 - 08:53:33 WIB
Dibaca: 244 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Bupati Karo Cory S Sebayang menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Masyarakat diminta melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan menerapkan 3M yaitu menguras, menutup penampungan air dan mendaur ulang sampah, untuk mengantisipasi tingginya kasus DBD.

Imbauan ini disampaikan saat Bupati Karo Cory S Sebayang disaat acara serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Karo, pada hari Selasa 4/6/2024.

“Saat ini sedang terjadi peningkatan pasien Deman Berdarah Dengue (DBD) yang menjadi tantangan kita semua.

Mengantisipasi penyebaran demam berdarah yang lebih luas lagi, melalui Dinas Kesehatan dibantu perangkat wilayah Kecamatan, Kampung Kelurahan, telah melaksanakan fogging ke beberapa titik lokasi ,” tutur Cory S Sebayang. 

Kita juga dapat mencegah DBD secara mandiri dengan cara 3M Plus, yakni menguras, menutup dan mendaur ulang barang-barang yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti.

“Selanjutnya adapun Plus-nya yakni memperbaiki saluran dan talang air yang tidak lancar, menanam tanaman yang dapat menangkal nyamuk, melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan secara bersama, memusnahkan habitat nyamuk, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melakukan gaya hidup sehat seperti mengonsumsi makanan yang sehat, istirahat yang cukup, kendalikan stres dan olahraga secara teratur,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ibu Sebayang menegaskan bahwa wujud penerapan 3M Plus sebagai manifestasi dari komitmen kita bersama dalam memerangi penyebaran DBD.

“Mari membersihkan lingkungan sesuai dengan lokasi yang sudah dibagikan, mengeliminasi genangan air dan memastikan bahwa tidak ada sarang nyamuk yang dapat menjadi tempat berkembang biak,” pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER