• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ajak Masyarakat Maknai Pentingnya Hari Kebangkitan Nasional Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti bersama Forkopimda saat menabur Bunga di Makam Pahlawan

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ajak Masyarakat Maknai Pentingnya Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 20 Mei 2024 - 12:38:51 WIB
Dibaca: 1247 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diselenggarakan di lapangan Upacara Taman Makam Pahlawan Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin 20/5/2024.

Pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 20 Mei sebagai peringatan hari Kebangkitan Nasional. Harkitnas tahun ini merupakan peringatan ke-116 tahun dengan mengangkat tema Bangkit untuk Indonesia Emas. Tema ini dipilih dengan harapan agar Harkitnas 2024 dapat membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju Indonesia emas.

" pada kegiatan peringatan tersebut, Dandim 0205/TK mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memaknai pentingnya hari Kebangkitan Nasional, diantaranya Semangat persatuan dan kesatuan, pentingnya pendidikan serta kesadaran nasional.

Semangat persatuan dan kesatuan dapat mengingatkan kita dalam menghadapi berbagai tantangan. Sejarah membuktikan bahwa melalui persatuan, bangsa Indonesia mampu meraih kemerdekaan.

Budi Utomo menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci kemajuan bangsa. Pendidikan adalah alat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara kesadaran nasional dapat ditumbuhkan dengan adanya peringatan harkitnas. Dengan mengenang perjuangan para pendahulu, kita diingatkan akan tanggung jawab untuk menjaga dan membangun bangsa.

Menurut Dandim, semangat hari Kebangkitan Nasional masih relevan hingga saat ini. Di era modern, bangsa ini masih dihadapkan pada tantangan yang tidak kecil. Kemiskinan, kesenjangan sosial, korupsi dan penegakkan hukum. Untuk menghadapi tantangan tersebut, perlu mewarisi semangat juang yang sama seperti yang ditunjukkan oleh para pemuda ditahun 1908.

Terakhir, Dandim mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk menjadikan hari Kebangkitan nasional sebagai momen untuk membangkitkan semangat juang dalam diri masing-masing, untuk bersama-sama berkontribusi membangun bangsa ini lebih maju, adil dan sejahtera, tutupnya.

Adapun yang hadir dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH atau yang mewakili.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER