• Follow Us On : 
Dinas Pendidikan Propinsi Sumatra Utara Cabang Kabupaten Karo, Salman: Sebaiknya Study Tour Ditiadakan Saja Atau Dilaksanakan Dihalaman Sekolah Saja Ilustrasi Bus Pariwisata Yang mengangkut anak sekolah disaat liburan

Dinas Pendidikan Propinsi Sumatra Utara Cabang Kabupaten Karo, Salman: Sebaiknya Study Tour Ditiadakan Saja Atau Dilaksanakan Dihalaman Sekolah Saja

Senin, 13 Mei 2024 - 15:24:37 WIB
Dibaca: 1754 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Terkait viralnya bus pariwisata yang mengangkut anak sekolah SMK yang kecelakaan di Subang beberapa hari yang lalu dan mengakibatkan puluhan siswa meninggal dunia karena insiden tersebut dan korban tersebut terus bertambah akibat kelalaian supir dalam berkendara tanpa ada pemeriksaan kenderaan terlebih dahulu. 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatra Utara melalui Kupt Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Bapak Salman ketika dikonfirmasi wartawan pada hari, Senin 13/5/2024 mengatakan, kita dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatra Utara Cabang Kabupaten karo meminta kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK sederajat maupun gurunya supaya kegiatan Tour Study jangan dilakukan keluar daerah.

" Kita menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah baik guru maupun wali kelas supaya jangan melakukan Study Tour keluar daerah Kabupaten Karo, cukup di rayakan di halaman sekolah masing-masing. Memang bencana bisa terjadi kapan dan dimana saja , namun saya tekankan kepada seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Karo supaya kegiatan perpisahan dirayakan di Lingkungan Sekolah masing masing, " ucap Salman. 

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Berastagi, Kasriana Br Barus dan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Berastagi, Sri Henny br Saragih ketika dikonfirmasi wartawan terkait liburan Study Tour yang sebentar lagi bakal dilaksanakan sekolah tersebut ke Pemandian Hairos dan ke Kebun Binatang Pancur Batu .

Kepala Sekolah SMP Negri 1 mengatakan, memang kemarin saya sudah mendengar ada rapat antara wali kelas dan murid bahwa selesai nanti ujian, siswa tersebut akan melaksanakan study Tour ke pemandian Hairos , namun walaupun begitu, rencananya besok kami adakan rapat kembali, kalau menurutku ya, kegiatan perpisahan tersebut dibuat di halaman sekolah saja, namun walaupun begitu, besok kami rapatkan kembali," ucap Kasriana Br Barus.

Hal yang sama juga disampaikan, Kepala SMP Negeri 3 Berastagi, Sri Henny Br Saragih, sepertinya kegiatan study Tour tersebut bakal batal, memang kemarin sudah ada kesepakatan antara siswa dan wali kelas, maka study tour akan kita laksanakan ke Kebun Binatang. Tapi kegiatan tersebut harus kita rapatkan kembali mengingat ada kejadian bus pariwisata yang mengangkut anak sekolah terbalik kemarin, untuk menyikapi hal tersebut, kami akan rapatkan kembali,' ucap Sri Henny Saragih. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER