• Follow Us On : 
Hampir 48 Jam Air Milik PDAM Tirtanadi Berastagi Padam , Warga : Untuk Cuci Muka Saja Pun Tak Ada Lagi Air Kantor PDAM Tirtanadi Berastagi

Hampir 48 Jam Air Milik PDAM Tirtanadi Berastagi Padam , Warga : Untuk Cuci Muka Saja Pun Tak Ada Lagi Air

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:44:36 WIB
Dibaca: 915 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Perusahaan Daerah Air Minum milik Tirtanadi Berastagi selama dua hari berturut - turut padam dan tidak menetes sama sekali dengan alasan pipa pecah karena ada pengorekan dalam pelebaran jalan Jamin Ginting tepatnya di Simpang Ujung Aji Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. 

Pimpinan Cabang PDAM Tirtanadi Berastagi, Yan ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan Whatsappnya pada hari, Rabu 8/5/2024 mengatakan," ia bang, kita lagi geser pipa yang disimpang Ujung Aji, tadi subuh sudah selesai cuma masih ada kebocoran jadi pompa di matikan lagi, hari ini dilanjutkan mudah mudahan sebelum siang sudah selesai.

Keterangan Gambar: Terlihat masyarakat saat ngelasir air dari sumur bos.

' maaf bang atas kendala yang terjadi pagi ini, mobil tangki kita kerahkan untuk suplai air ke warga," ucapanya. Sekitar pukul 16.13 wib, awak media kembali mempertanyakan setuasi air setelah padam selama dua hari, Yan kembali mengatakan, " masih dalam perbaikan bang," singkatnya.

Ditempat terpisah, Rinal Purba salah satu pelanggan PDAM Tirtanadi Berastagi, ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Rabu malam mengatakan, sepertinya pegawai PDAM Tirtanadi Berastagi tidak serius dalam bekerja khususnya menangani krisis air bersih dengan alasan pipa pecah gara gara pelebaran jalan Jamin Ginting. 

Keterangan Gambar: Terlihat peralatan rumah tangga yang belum dicuci karena krisis air bersih . 

" okelah kita akui ada pipa pecah gara gara pengorekan jalan itu, cuma masak gara - gara pengorekan itu kita mengalami kekeringan air bersih, seriuslah bekerja pak, jangan main - main dong, jangan untuk memasak, untuk cuci muka saja pun tidak ada lagi air, jadi saya harapkan kepada pimpinan PDAM Tirtanadi Propinsi Sumatra Utara supaya mengambil tindakan dalam penanganan air bersih di Kabupaten Karo khususnya di Kecamatan Berastagi, " ucap Purba. 

Menurut amatan wartawan, memang terlihat dibebera titik ada pipa pecah karena ada pengorekan dalam pelebaran jalan Jamin Ginting, cuma sepertinya karyawan atau pekerja PDAM Tirtanadi Berastagi kurang peka dalam penanganan masalah tersebut, bahkan terlihat dibiarkan berjam - jam walaupun sudah kelihatan bocor pipa tersebut. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER