• Follow Us On : 
Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan Babinsa Koramil 02/TP Saat Cek Hewan Ternak di Pasar Sapi

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:15:24 WIB
Dibaca: 1261 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0205/TK Korem 023/KS Serda Z Matondang melakukan peninjauan Pasar sapi milik Dinas Pertanian dan Peternakan bertempat di Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Selasa 26/3/2024.

Ini dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di wilayah Kecamatan Tigapanah pada waktu menjelang lebaran

Babinsa Serda Z Matondang mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan agar PMK tidak menyebar di wilayah Kabupaten Karo khususnya di kecamatan Tigapanah. 

“kita saat ini sedang dalam situasi bulan puasa, dan dalam waktu dekat kita akan merayakan Idul Fitri atau lebaran, untuk itu kita harus bisa pastikan PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jadi ini sebagai langkah antisipasi agar penyakit ini tidak masuk ke kecamatan Tigapanah menjelang hati raya Idul Fitri atau lebaran” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya perhatian dan pemeriksaan baik hewan ternak maupun kandang ternak akan mampu mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah PMK

“Harapan kita memastikan bahwa dinas terkait akan melakukan antisipasi karena wabah ini merupakan resiko kurangnya daya tahan. Kita memastikan peternak telah dilakukan sosialisasi pencegahan wabah PMK dengan memberikan perhatian khususn kepada hewan ternak dan kebersihan kandang ternak” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Kemit , salah satu agen ternak sapi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah datang meninjau dan melakukan pengawasan dan pengecekan di pasar sapi , ‘kami akan terus memantau dan mematuhi apa yang menjadi himbauan dari Pemerintah maupun Babinsa agar benar-benar terhindar dari wabah PMK,” ujarnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER