• Follow Us On : 
Bulan Suci Ramadhan, Ratusan Warga Binaan Rutan Kabanjahe Dapat Tausiah Dari Remaja Masjid Pemuka Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe dapat tausiah Ramadhan

Bulan Suci Ramadhan, Ratusan Warga Binaan Rutan Kabanjahe Dapat Tausiah Dari Remaja Masjid Pemuka

Ahad, 17 Maret 2024 - 21:35:20 WIB
Dibaca: 195 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe antusias simak tausiah Ramadhan bersama Remaja Masjid Pemuka Kabupaten Karo, Minggu (17/03/2024) pukul 17.00 WIB dilapangan Rutan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program kerohanian yang diselenggarakan Rutan Kabanjahe untuk warga binaan. 

Dalam tausiahnya, penceramah dari Remaja Masjid Pemuka Kabupaten Karo menjelaskan sebagai umat beriman tentunya kita harus banyak mengucapkan syukur bisa menjadi hamba-Nya dan masih bisa berjumpa kembali dengan Ramadhan. Oleh karena itu, sungguh sayang apabila tidak memanfaatkan momentum ini untuk melaksanakan perintah-Nya, yakni puasa Ramadan sebagaimana Surat Al-Baqarah ayat 183.

"Puasa adalah ibadah wajib, saudaraku. Puasa tak sekadar menahan nafsu makan, tapi juga mengajarkan kita untuk menahan diri dari segala perkataan maupun perbuatan yang buruk, hikmah yang dapat kita ambil dari berpuasa di bulan yang suci ini yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan ketakwaan sebagai salah satu usaha dalam memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Sesungguhnya, ampunan Allah SWT itu sangat luas selama mereka mau bertobat dan memperbaiki diri, ucap penceramah

Dalam kesempatannya Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dari Remaja Masjid Pemuka Kabupaten Karo, yang telah memberikan tausiah untuk warga binaan Rutan Kabanjahe.

"Kegiatan ini bagian dari pelaksanaan pembinaan kerohanian di bulan Ramadhan, Tentu kita berharap dari kegiatan tersebut mampu menjadikan warga binaan pribadi yang lebih baik, lebih beriman dan bertaqwa, terlebih saat ini kita berada di bulan Ramadan,” ujar Karutan. [ Surbakti ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER