• Follow Us On : 
Ngopi Bareng, Sarana Jalin Keakraban Yang Dilakukan Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga saat ngopi bareng warga Desa Mulawari Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo

Ngopi Bareng, Sarana Jalin Keakraban Yang Dilakukan Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga

Ahad, 17 Maret 2024 - 16:25:19 WIB
Dibaca: 1064 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Menjadi pejabat memang harus bisa membaur di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi menjadi anggota Polri yang mempunyai tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Tentunya harus dekat dan menerima aspirasi dari masyarakat.

Untuk menjaring informasi dari warga masyarakat sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas. Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga tidak jarang melakukan kegiatan door to door system, antisipasi timbulnya gejolak sosial yang terjadi di masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada hari Minggu 17/3/2024 didampingi Wakapolsek , Bhabinkamtibmas Aipda Dedy Naibaho ngopi bareng bersama warga di sebuah keude kopi di Desa Mulawari Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo.

Melalui ngopi bersama, kami menjalin komunikasi dengan penjual maupun warga yang datang ngopi. Hal ini bisa menjalin komunikasi sekaligus dapat menjaring aspirasi juga menjadikan warga tidak sungkan dalam menyampaikan berbagai masukan informasi,” cetus AKP Maurist Sinaga.

Semua informasi, lanjutnya, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar di lingkungannya. Hal ini sering kami lakukan dengan harapan dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali di wilayah Kecamatan Tigapanah.

AKP Maurist Sinaga menambahkan, kegiatan sambang desa tersebut memang sudah menjadi tugas anggota Polri selain untuk melaksanakan patroli juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas terutama 3C (curas,curhat dan curanmor).

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan sambang seperti ini memang sudah menjadi rutinitas.”Selain untuk menjalin sinergitas dan mempererat silaturahmi juga untuk menyerap aspirasi warga masyarakat”, pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 
 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER