• Follow Us On : 
Saat Kunjungan TIM Wasev TMMD Mayjen TNI Edy Sutrisno, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba mengajak  masyarakat untuk mendukung tugas aparat TNI dalam kegiatan TMMD 

Saat Kunjungan TIM Wasev TMMD Mayjen TNI Edy Sutrisno, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba mengajak masyarakat untuk mendukung tugas aparat TNI dalam kegiatan TMMD 

Sabtu, 09 Maret 2024 - 10:24:00 WIB
Dibaca: 1403 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Kodim 0205/TK menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) untuk meninjau lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-119 TA.2024 di Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Sabtu 9/3/2024.

Rombongan Tim Wasev TMMD reguler ke-119 Kodim 0205/TK dipimpin oleh Ketua TIM Wasev TMMD Mayjen TNI Edy Sutrisno didampingi oleh TIM Wasev Letkol Inf Ridwan, Pabandia Komsos Dam I/BB Letkol Inf Ida Bagus dan tamu undangan lainnya.

Kedatangan Tim Wasev disambut oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Kadis Pertanian Metehsa Purba, para perwira Staf, Danramil Jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu dan undangan.

Tiba dilokasi,Tim Wasev beserta rombongan melakukan pengecekan Posko TMMD dan menerima paparan dari Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Edy Sutrisno Kolonel Inf Sutrisno menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada unsur Forkompimda Kabupaten Karo, Muspika, tokoh, serta tamu undangan yang telah menyambut kedatangan mereka dengan antusias.

Kedatangan Tim Wasev ini bertujuan untuk mengukur progres dan pencapaian hasil kinerja Satgas TMMD ke-119 tahun 2024. Mayjen TNI Edy Sutrisno, menekankan pentingnya pemantauan dan evaluasi untuk memastikan keberlangsungan kegiatan TMMD secara optimal, efektif, dan efisien.

Lebih lanjut, Bintang Dua ini menjelaskan bahwa TMMD merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga, Pemda, serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung pembangunan di wilayah yang membutuhkan.

Tim Wasev berharap agar Dansatgas merencanakan kegiatan TMMD dengan baik, meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah, instalasi vertikal lain, akademisi, tokoh masyarakat/agama/adat, dan komponen masyarakat lainnya untuk mencapai target 100% hingga penutupan TMMD.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba , mewakili Bupati Karo, menyatakan bahwa TMMD merupakan bagian dari jati diri bangsa Indonesia, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan senjata ampuh dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sekda Kabupaten Karo juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk mendukung tugas aparat TNI dalam kegiatan TMMD yang sedang berlangsung di Desa Mbal Mbal Petarum, karena kemajuan suatu daerah ditentukan oleh faktor keamanan dan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat.

Di akhir kegiatan, Tim Wasev Markas Besar TNI AD bersama Forkopimda meninjau lokasi pembukaan jalan pertanian, pembangunan jembatan, pemasangan gorong-gorong, pembentukan parit dan kegitan lainnya, serta memberikan sembako kepada masyarakat Desa Mbal Mbal Petarum dan sosialisasi stunting.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER