• Follow Us On : 
Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup, Kodim 0205/TK Tanam Ribuan Pohon Penghijauan di Desa Mbal Mbal Petarum Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti saat melakukan penanaman pohon di Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo

Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup, Kodim 0205/TK Tanam Ribuan Pohon Penghijauan di Desa Mbal Mbal Petarum

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:47:18 WIB
Dibaca: 808 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, dan sebagai upaya pencegahan dini meminimalisir risiko bencana alam, Kodim 0205/TK melaksanakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup dengan melakukan penghijauan disekitaran Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Rabu 21/2/2024.

Sebanyak 2000 batang bibit pohon penghijauan yakni pohon durian 500 batang, Jengkol 500 batang, pohon kemiri 500 batang dan alvokat 500 batang , Kegiatan tersebut melibatkan jajaran TNI-Polri, kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Pasiter Kapten Inf K Ginting, Kepala Desa Mbal-Mbal Petarum, Tokoh Pemuda, Tokoh ,Tokoh Agama. Dandim, mengungkapkan, penghijauan tersebut dilakukan dengan tujuan membantu pemerintah untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup guna mengurangi pencemaran diwilayah, sehingga tetap terjaganya kelestarian lingkungan hidup sesuai dengan tipologi wilayah.

Menurut, Dandim 0205/TK, selain diwilayah Desa Mbal-Mbal Petarum, program penanaman pohon penghijauan oleh Kodim 0205/TK,  kemarin juga dilaksanakan diwilayah Kecamatan Merek tepatnya di Hutan Sipiso - piso.

“Dan kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat bibit pohon penghijauan yang sudah kita tanam ini, sehingga nantinya bermanfaat untuk lingkungan, untuk kita dan anak-anak cucu kita,” harap Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

Kepala Desa Mbal Mbal Petarum, atas nama pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada jajaran TNI Kodim 0205/TK yang telah melaksanakan program penghijauan dalam rangka kelestarian fungsi lingkungan hidup khususnya diwilayah Desa Mbal-Mbal Petarum.

“Semoga dengan adanya program penghijauan dari Kodim 0205/TK ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan keasrian lingkungan Desa Mbal Mbal Petarum. Dan kami juga berharap sinergitas yang sudah terbina dengan baik khususnya dengan bapak Babinsa ini, kedepanya program penghijauan bisa terus berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER