• Follow Us On : 
Bawaslu Kabupaten Karo Gelar Sosialisasi Perbawaslu dan Produk Hukum Non Perbawaslu Pemilu Tahun 2024 Foto Bersama

Bawaslu Kabupaten Karo Gelar Sosialisasi Perbawaslu dan Produk Hukum Non Perbawaslu Pemilu Tahun 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:56:05 WIB
Dibaca: 380 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karo menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi partai politik dan Insan pers di Hotel Sibayak Berastagi, Sabtu (10/02/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa parpol dan wartawan, baik media cetak maupun media online. Para insan pers ini diharapkan nanti bisa menyebarluaskan informasi terkait pemilu 2024 nanti.

Bawaslu Kabupaten Karo Divisi HPPH Sudiman menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat agar bersama ikut terlibat dalam mengawasi tahapan Pemilu maupun Pilkada serentak 2024. "Pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu sangat dibutuhkan partisipatif dari berbagai elemen masyarakat," katanya.

Ditambahkannya, Bawaslu mengutamakan pencegahan guna mewujudkan Pemilu yang berintegritas. “Kita ingin mewujudkan Pemilu yang berintegritas, sehingga hak pemilih terpenuhi. Partisipasi publik untuk kesadaran pemilu juga terpenuhi,” katanya.

Sudiman meminta kepada wartawan yang ada di Kabupaten Karo agar dapat bekerja sama dalam proses mengawasi tahapan Pemilu ini.

“Kami sangat mengharapkan para insan pers bisa melakukan sosialisasi juga kepada masyarakat melalui pemberitaan dalam melakukan  pengawasan nantinya dan buat partai politik agar pada tanggal 10 Februari 2024 nanti sudah membersihkan apknya masing- masing. Boleh membuat pos kemenangan tapi jangan memakai apk,” ujarnya.

 

Laporan : Nico 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER