• Follow Us On : 
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri Gelar Razia di Perbatasan Karo - Aceh Razia Gabungan di Perbatasan Sumut Aceh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri Gelar Razia di Perbatasan Karo - Aceh

Ahad, 04 Februari 2024 - 14:56:23 WIB
Dibaca: 360 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Koramil 09/LB dan Polsek Mardingding menggelar patroli dan razia di perbatasan Sumut Aceh tepatnya perbatasan Kabupaten Karo - Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (04/02/2024) dini hari.Kegiatan razia ini dilaksanakan terhadap kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang melintas baik masuk ataupun keluar provinsi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapolsek Mardingding AKP Donal Tambunan, S.H didampingi Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, giat patroli dan razia ini dilaksanakan stasioner di Jalan Nasional Rakoetta S. Berahmana tepatnya di Depan Pos Taktis Brimob Poldasu Desa Buluh Pancur Kec. Laubaleng Kab. Karo. 

"Giat ini kita laksanakan sesuai tindak lanjut perintah Kapolres Tanah Karo, guna mengantisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas khususnya 3C dan peredaran gelap narkoba", kata Kapolsek.

Pada giat tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dan badan serta melakukan pemeriksaan identitas, mengantisipasi adanya barang barang diduga merupakan hasil atau alat untuk melakukan kejahatan.

Selama pelaksanaan kegiatan, telah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat mobil Penumpang : 15 unit, mobil pribadi :  30 unit, kenderaan roda dua : 10 unit.

"Hasil pemeriksaan pada razia malam tadi, tidak kami temukan adanya pelaku tindak pidana ataupun barang barang hasil atau alat untuk melakukan kejahatan. Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat sasaran razia, khususnya supir untuk tetap berhati hati selama perjalanan dan waspada akan pelaku kejahatan", kata Kapolsek.

Tidak hanya melakukan razia, pihaknya juga melaksanakan patroli, mobile ke jalur jalut rawan kamtibmas, dan menyambangi Cafe Mburak di Desa Perbulan Kec. Laubaleng dan Kedai Sembiring di Desa Mardingding.

"Disana kita juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat menganggu kenyamanan malam hari dan tidak begadang sampai dini", tambah Kapolsek. Dalam giat patroli dan razia tersebut, tidak hanya personil Polsek Mardingding, tapi juga Personil BKO Sat Brimob Polda Sumut dan Personil Koramil 09 / LB.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER