• Follow Us On : 
Rumah Terbakar di Bagan Sinembah, Tiga Orang Ikut Terbakar Rumah Desi Mandra Sari yang terbakar. Foto: S.Muslim/hms

Rumah Terbakar di Bagan Sinembah, Tiga Orang Ikut Terbakar

Selasa, 01 Agustus 2017 - 22:38:31 WIB
Dibaca: 2374 kali 
Loading...

Rokan Hilir - Kabar duka menimpa keluarga Desi Manda Sari, pada hari Selasa tanggal 01 Agustus 2017 sekitar Pukul 03.00 WIB, saat dia tertidur lelap.

Rumah yang dihuninya terbakar. Tak hanya rumah ikut terbakar, tiga (3) orang yang ada didalam rumah tersebut ikut térbakar.

Desi yang bermukim di Jalan Lancang Kuning/Ring Road, RT 01/RW 01 Gang Surip, Dusun Bahagia, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau ini awalnya mengetahui ada kebakaran saat terbangun dari tidur dikarenakan lampu listrik mati atau padam.

Krologisnya, kala itu Desi mendengar suara letusan-letusan diruang TV.
Mendengar hal tersebut kemudian Desi keluar dari kamarnya dan melihat ruang TV sudah dalam keadaan terbakar.

Selanjutnya Desi, lantas berteriak dan berusaha membangunkan neneknya bernama Pardiah beserta adik - adiknya.


"Pada saat nenek. Melihat api diruang TV, kemudian Pardiah pergi ke kamar mandi mengambil air untuk memadamkan nyala api, selanjutnya Khoirotun Nisa dan Indah Sari ikut membantu memadamkan api." Ungkap Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis., Sik., MH., melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery, kepada www.petunjuk7.com, Senin (1/8).

Yusran mengungkapkan, saat melihat nyala api semakin membesar, Desi mengajak para korban agar segera keluar dari rumah, namun para korban tidak memperdulikan perkataan atau ajakan dari Desi. Kemudian Desi dan adiknya Iqbal keluar dari rumah melalui pintu depan." Ungkapnya.

"Pada saat berada diluar, Desi meminta bantuan dari warga sekitar untuk membantu memadamkan nyala api, namun nyala api semakin membesar dan membakar habis rumah, " tuturnya.

Yusran menjelaskan Pardiah, Khoirotun Nisa, dan Indah Sari tidak berhasil keluar dari dalam rumah hingga rumah habis terbakar.

"Diduga para korban pingsan dikarenakan menghirup karbondioksida (asap) dan kemudian ke 3 (tiga) korban terbakar hingga menyebabkan Meninggal Dunia.
Diduga Api berasal dari hubungan arus pendek listrik," ujarnya.

"Sekira pukul 05.00 Wib api dapat di padamkan dengan bantuan 1 (satu) unit mobil Pemadam Kebakaran dan bantuan warga sekitar." Ulasnya.

Yusran menambahkan ke tiga korban di bawa ke Puskesmas Bagan Batu untuk dilakukannya Visum Et Repertum.

"Kerugian materil di perkirakan sekitar Rp. 200 juta. Sekitar Pukul 07.00 WIB, ke tiga korban di bawa keluarganya ke rumah saudara Rahdian Syah (anak tertua dari korban Pardiah) di Paked J Kepenghuluan Panca Mukti Kecamata Bagan Sinembah Raya untuk dikebumikan." Tandasnya. (S.Muslim) 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER