• Follow Us On : 
Menjelang Natal, TNI Polri Gelar Patroli Skala Besar di Kabupaten Karo

Menjelang Natal, TNI Polri Gelar Patroli Skala Besar di Kabupaten Karo

Ahad, 24 Desember 2023 - 20:46:03 WIB
Dibaca: 494 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Jelang Malam Natal Personil Polres Tanah , Kodim 0205/TK, Satpol PP Kabupaten Karo bersama Personil BKO Polda Sumut, meningkatkan patroli ke rumah ibadah gereja di Kecamatan Kabanjahe, Minggu (24/12/2023) pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan juga sekaligus pengamanan giat kebaktian minggu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat.

Dipimpin Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, personil patroli menyambangi gereja prioritas mulai dari Gereja HKBP Runggun Ketaren, GBKP Tigabaru, GBKP Kompplek Stadion, Gereja Runggun Komplek Asrama Kodim, Gereja Katolik Santa Perawan Maria dan Gereja Injil Kasih Indonesia. 

Kabag Ops Kompol Abdi mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan upaya preventiv menciptakan harkamtibmas khususnya menjelang malam natal sekaligus pengamanan kegiatan ibadah minggu di gereja.

"Bersama personil bantuan BKO Polda Sumut, patroli ke Gereja kita tingkatkan demi terciptanya harkamtibmas jelang malam natal 2023", kata Kabag Ops.

Dilanjutkan Kabag Ops, untuk pengamanan malam natal, pihaknya sudah terploting di gereja gereja prioritas yang ada di Kecamatan Kabanjahe dan gereja prioritas di tiap Kecamatan oleh Polsek Jajaran, dengan didukung personil patroli mobile dari BKO Polda Sumut.

"Kita pastikan kegiatan keagamaan malam natal di wilayah Kabupaten Karo, berjalan aman dan kondusif. Dan tetap kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama menciptakan harkamtibmas yang kondusif, tidak melakukan kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas", pungkasnya.

Dikatakannya, pengamanan ibadah malam natal malam ini nantinya, pihaknya akan melaksanakan apel gabungan persiapan pengamanan melibatkan TNI Polri dan Pemda Karo, pukul 17.00 WIB di Mapolres Tanah Karo.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER