• Follow Us On : 
Forkopimda Karo Peringatan Hari Bela Negara Ke-75: Semangat Kebangsaan dan Komitmen Menuju Indonesia Emas 2045 Upacara Peringatan Hari Bela Negara di Kabupaten Karo

Forkopimda Karo Peringatan Hari Bela Negara Ke-75: Semangat Kebangsaan dan Komitmen Menuju Indonesia Emas 2045

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:53:29 WIB
Dibaca: 1539 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang ke-75 tahun, Pemerintah Kabupaten Karo menggelar upacara yang khidmat dan penuh makna.Upacara ini diadakan di halaman upacara Kantor Bupati Karo Selasa 19/12/2023.

Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Karo Corry S. Sebayang, Kapolres Karo diwakili AKP Enda Iwan Iskandar Tarigan SH, Wakil Ketua DPRD Kab. Karo Sudarta Bukit, Dandim 0205/TK diwakili Kasdim Mayor Cba Jonny Siboro, Kajari Karo diwakili oleh Kajari Tiga Binanga Alpredo Pandapotan Damanik S.H, M.H dan tamu undangan lainnya. 

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang demi keutuhan dan kedaulatan negara.

Bupati juga menekankan pentingnya semangat bela negara dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah dinamika global.

Bupati Karo melanjutkan, hari bela negara hendaknya tidak sekedar dirayakan sebagai sebuah hari peringatan saja, namun harus menjadi momentum untuk komitmen bersama dalam mengobarkan semangat Bela Negara guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

"Sekecil apapun aksi nyata Bela Negara yang dilandasi oleh kecintaan terhadap tanah air, tentu akan berdampak besar terhadap kejayaan bangsa dan negara yang tercinta," ujar Cory Sebayang  saat membacakan sambutan menteri pertahanan.

Cory Sriwaty Sebayang juga menjelaskan acara tersebut tidak hanya menjadi momen untuk mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai ajang untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Cory juga mengatakan, Peringatan Hari Bela Negara di Kabupaten Karo tahun ini mengandung pesan kuat bahwa semangat bela negara harus terus dijaga dan diteruskan kepada generasi penerus.

"Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Kabupaten Karo tetap menjadi bagian yang kokoh dalam membangun dan memajukan Indonesia ke depan," kata Bupati Karo Cory S Sebayang. 

 

Laporan : Surbakti 
 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER