• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Tanam Ratusan Pohon Penghijauan Peringati Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2023 Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti saat menanam pohon

Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Tanam Ratusan Pohon Penghijauan Peringati Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2023

Kamis, 14 Desember 2023 - 13:41:22 WIB
Dibaca: 1285 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Bersama Polres Tanah Karo dan masyarakat dari berbagai elemen, Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK menggelar kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan dan penanaman 250 pohon penghijauan di kanan kiri jalan poros Desa Pengambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan yang mengusung tema ‘TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat’ ini juga dilaksanakan secara tersebar diseluruh Satuan Komando Kewilyahan (Satkowil) jajaran TNI Angkatan Darat, dan secara terpusat karya bakti ini dilakukan secara video conference (vidcon) di Kodim 0205/TK, bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjutak, M.Sc.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, mengungkapkan bahwa kegiatan yang melibatkan TNI-Polri, Satpol PP, Pemdes, Linmas, pelajar dan masyarakat Desa Pengambatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke- 78 tahun 2023.

Disampaikan juga, bahwa jenis bibit pohon penghijauan yang ditanam pada kegiatan karya bakti tersebut yaitu bibit pohon durian sebanyak 100 batang, mangga sebanyak 100 batang, petai sebanyak 50 batang .

Sementara dalam pelaksanaanya, kegiatan karya bakti bersama ini membersihkan fasilitas umum dengan menyasar pembersihan sampah, saluran air (selokan) dan perempelan ranting pohon. “Adapun tujuan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih, meningkatkan kualitas udara, serta mencegah berkembang biaknya nyamuk dengan memfungsikan kembali saluran air yang tersumbat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dandim mengatakan, melalui kegiatan karya bakti tersebut, juga sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan sinergitas agar lebih solid, yang sekaligus menanamkan semangat kebersamaan antara TNI, Polri dan elemen masyarakat. “Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kokoh dalam rangka mewujudkan Kabupaten Karo yang bersih, sejuk dan nyaman,” kata Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti. 

Sementara, Camat Merek B Barus , menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan Merek dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada pihak TNI Kodim 0205/TK yang telah mengadakan program penanaman pohon penghijauan dan karya bakti pembersihan lingkungan.

“Kami berterima kasih atas program penghijauan yang dilaksanakan oleh Kodim 0205/TK, semoga pohon-pohon yang sudah kita tanam bersama ini menjadikan lingkungan sekitar lebih sehat dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Sumberjokidul,” pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER