• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Imbau Pelajar Tidak Konvoi dan Coret Seragam saat Rayakan Kelulusan Personil Kodim dan Polres Tanah Karo saat patroli di SMA / SMK Kabupaten Karo

Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Imbau Pelajar Tidak Konvoi dan Coret Seragam saat Rayakan Kelulusan

Selasa, 11 April 2023 - 17:56:44 WIB
Dibaca: 409 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Jelang berakhirnya ujian SMA/SMK pada Selasa (11/04/2023), aksi konvoi kendaraan dan coret-coret baju seragam yang sudah menjadi tradisi biasanya akan dilakukan oleh sekelompok pelajar. Antisipasi aksi tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menyarankan para siswa untuk tidak melakukan konvoi dan coret-coret seragam dalam r merayakan kelulusan.

“Kelulusan kali ini lebih baik dirayakan dengan berdoa bersama. Sebab, dalam pelaksanaan konvoi kendaraan dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Kodim 0205/TK dan seluruh Polres Tanah Karo khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah berkoordinasi dengan pihak sekolah yang di wilayahnya masing-masing untuk melarang siswa konvoi kendaraan di jalan raya, serta mencoret-coret baju seragam. Selain kurang etis, hal itu akan berdampak menganggu ketertiban umum.

"Agar tidak terjadi konvoi dan coret-coret baju seragam, kami juga menyarankan kepada pihak sekolah untuk setiap siswa agar dijemput oleh orang tua atau walinya setelah selesai ujian. Apabila ada ditemukan siswa yang berkonvoi menggangu kenyamanan masyarakat, maka kami dari Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo akan memberikan tindakan," katanya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER