• Follow Us On : 
Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Bersama Personil Berhasil Mengamankan Ladang Ganja Seluas 3 Hektar Di Mandailing Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim saat foto bersama do tkp

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Bersama Personil Berhasil Mengamankan Ladang Ganja Seluas 3 Hektar Di Mandailing

Jumat, 22 September 2023 - 07:40:09 WIB
Dibaca: 739 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim usai menerima informasi tentang adanya tanaman ganja langsung melakukan pengembangan dan pengecekan kelokasi di Desa Rantau natas Kecamatan Penyabungan Timur Kab Mandailing Natal Kamis (21/09/2023)

dengan kondisi medan yang berat membuat tim harus menggunakan mobil selama 2 jam, dari Kota Penyabungan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama enam jam. 

Danrem mengatakan Penemuan ladang ganja berawal dari peninjauan latihan UST Tingkat Kompi Yonif 123/RW, dan laporan dari Intelijen bahwa adanya ladang ganja di sekitar daerah latihan selanjutnya Danrem bersama Tim langsung melaksanakan brifing dan pengecekan  sesuai yang dilaporkan .

Setibanya dilokasi yang dituju ternyata benar  Danrem beserta Tim menemukan ladang ganja seluas tiga hektar ladang ganja siap panen dengan jumlah kurang lebih 35 ribu batang pohon ganja dengan keadaan berfariasi harpir seluruhnya siap panen dan hanya sebagian kecil saja yang berusia tiga bulan dengan tinggi 50 cm.

"selanjutnya Tim melaksanakan pemusnahan dengan cara dicabut dan dibakar. Pemusnahan sebagai bentuk komitmen TNI AD khususnya Korem 023/KS dalam rangka pemberantasan dan peredaran narkoba yang dapat merusak generasi bangsa."ucap Danrem".

Usai kegiatan pemusnahan lahan ganja Danrem memberikan bantuan bibit Pertanian kepada masyarakat Seperti Kopi, Jagung, pepaya california, pupuk cair Bios agar masyarakat beralih dari menanam ganja menjadi menanam tanaman yang bermanfaat dan tidak melanggar hukum Danrem juga memberikan Sembako, makan tambahan untuk anak Stunting dan prasarana olah raga kepada masyarakat.

Turut hadir dalam pemusnahan ladang ganja Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Kasiintel rem 023/KS Letkol Inf Budy Suradi, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Danyonif 123/RW Letkol Inf Emick Chandra Nasution, Dantim Intel Kapten Arh H. Pasaribu,  serta Prajurit Yonif 123/RW.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER