• Follow Us On : 
HUT RI KE 78 , Polri Lestarikan Negeri, Polres Tanah Karo Lakukan Penghijauan Sejak Dini

HUT RI KE 78 , Polri Lestarikan Negeri, Polres Tanah Karo Lakukan Penghijauan Sejak Dini

Rabu, 23 Agustus 2023 - 11:00:23 WIB
Dibaca: 1096 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Polres Tanah Karo laksanakan kegiatan polisi peduli penghijauan dengan menanam 1000 Pohon di berbagai titik lokasi khususnya di wilayah hukum Polres Tanah Karo . KegIatan penghijauan ini dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman bersama seluruh PJU dan anggota Polres Tanah Karo pada hari Rabu 23/8/2023.

Kegiatan Polri peduli penghijauan penanaman 1000 pohon ini bertujuan untuk manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan.

Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.

Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

Pasa kesempatan tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman menyampaikan hutan sebagai penyaring gas karbondioksida dan penghasil oksigen juga semakin habis sehingga tercipta efek rumah kaca yang mengakibatkan pemanasan global, Lahan kritis di sekitar kita terus bertambah seirama dengan perkembangan ekonomi dan pertambahan jumlah penduduk.

Menyikapi hal tersebut, pada hari ini pukul 09.30 telah dilaksnakan Gerakan Penghijauan Sejak Dini dalam rangka Polri Lestarikan Negeri yang bertampat di lokasi lahan lahan yang berada di lingkungan Polres Tanah Karo atau Polsek jajaran.

Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tanah Karo untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Amatan wartawan , seluruh personel Polres Tanah Karo yang bertugas di Polsek Jajaran bersama Babinsa Kodim 0205/TK dan Camat Se-Kabupaten Karo terlihat antusias melaksanakan kegiatan penghijauan Polri Lestarikan Negeri. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER