• Follow Us On : 
IKBPS Akan Mengadakan Acara: Pererat Silaturahmi dan Solidaritas Temu ramah IKBPS di RM. Padang Sidimpuan, Kota Pekanbaru. Foto:fb/elp

IKBPS Akan Mengadakan Acara: Pererat Silaturahmi dan Solidaritas

Jumat, 28 Juli 2017 - 13:33:37 WIB
Dibaca: 2102 kali 
Loading...

Pekanbaru - Ikatan keluarga Batangtoru Pekanbaru Sekitarnya (IKBPS) dalam waktu dekat akan mengadakan acara silatuhrahmi, tujuannya adalah untuk membangun solidaritas sesama warga Batangtoru yang bermukim di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Demikian dikatakan Ketua Panitia (IKBPS) Pekanbaru, Riau, Drs.El Wahyudi Panggabean, MH., kepada (www.petunjuk7.com, di Cafe RR Jalan Kharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Kamis (27/7).

El Wahyudi menjelaskan acara silatuhrahmi dan solidaritas IKBPS akan diadakan di taman wisata Alam Mayang, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, pada tanggal 30, Juli 2017 mendatang yang dimulai Pukul 09:00 WIB sampai selesai, kemudian ada makan bersama, hiburan dan lain - lain.

"Tujuannya acara ini diadadakan adalah untuk mempererat tali silatuhrahmi dan tali persaudaraan warga Batangtoru yang berada di Kota Pekanbaru," papar El Wahyudi.

Selain IKBPS mempererat tali silahturahmi yang terdiri dari multi etnis dan multi agama: Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu skala lintas nasional. Lanjut El Wahyudi, kini didalam anggota IKBPS telah banyak para generasi penerusnya banyak lahir di perantauan khususnya Kota Pekanbaru, yang tak lain agar selalu ingat budaya dan adat leluhur nenek moyang.

"Khususnya tarian adat tor-tor dari Tapanuli Selatan.Jadi tujuan acara silaturahmi yang diadakan nantinya, inilah untuk mengingatkan kembali tentang sejarah adat leluhur, bahwa seni dari daerah tanah leluhur kita ini sangat kaya sekali," ungkap El Wahyudi.

Anggota IKBPS terang El Wahyudi kini berjumlah seratus (100) kartu keluarga
yang misi IKBPS adalah untuk kemanusian, sebab katanya karena lahir dari perbedaan.

" Itu rahmad dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu maka kita menjunjung tinggi nasionalisme," cetusnya.

"Mengingat kemarin tidak sempat Hallal Bilhallal, jadi mereka yang hadir dalam acara itu nantinya ada sekitar 200 orang bisa juga sampai 300 orang." Tuturnya.

El Wahyudi berharap IKBPS yang dibentuk tiga tahun silam, memiliki lintas etnis: suku Jawa, Minang, Nias, Batak dan lain sebagainya menjadi titik tolak.

"Dan dalam perbedaan itu harus ada yang namanya cinta dan kasih sayang. Kalau cinta kasih sayang sudah ada dalam diri kita, semua perbedaan akan terasa indah, " tandas El Wahyudi.

Senada El Wahyudi, Ketua Umum IKBPS Dr Anwar Bet Sp.PD mengatakan, dengan kehadiran IKBPS di bumi Lancang Kuning ikut serta memberikan peran yang baik tengah masyakat, khususnya Propinsi Riau.

"Kebetulan saya ada urusan mendadak keluar kota. Tetapi saya mendukung penuh acara IKBPS. Sebab inilah tonggak persaudaran yang kokoh melalui tali silahturahmi antar sesama warga perantauan dari Batangtoru. " kata Anwar Bet dengan semangat kepada www.petunjuk7.com, dikediamannya di Jalan Kelapa Sawit, Kota Pekanbaru, usai rapat pematangan acara oleh para pengurus IKBPS.

Anwar Bet menyebutkan, bahwa para warga Batangtoru khususnya yang berada di Kota Pekanbaru, apabila undangan belum tersebar saat ini para panitia pelaksana acara IKBPS telah berupaya menyebar undangan melalui surat undangan resmi atau melalui media sosial (facebook, tweter dan lain - lainnya).

"Kami tetap berusaha, sebelumnya acara berlangsung menyebar undangan kepada warga Batangtoru agar ikut dalam acara ini," sebutnya. (Resi Agus.S)





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER