• Follow Us On : 
Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan , Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring : Babinsa Harus Selala Ada Untuk Warga Babinsa Bantu petani panen jagung

Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan , Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring : Babinsa Harus Selala Ada Untuk Warga

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:39:24 WIB
Dibaca: 910 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Hari (Libur) biasanya digunakan oleh para pekerja instansi pemerintahan untuk berkumpul dengan keluarga, yang diisi dengan kegiatan jalan-jalan ataupun yang lainnya.

Akan tetapi bagi TNI, khususnya Babinsa Koramil 05/PY Serka Eka Sembiring Kodim 0205/TK , ia sedang mendampingi petani untuk melakukan panen jagung di Desa Jandimeriah Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo pada hari Rabu 19/7/2023.

Dalam proses panen jagung tersebut Babinsa dan petani tampak semangat saat memanen Jagung . “Meski hari libur, saya tetap harus mendampingi para petani binaan, walaupun harus berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu petani binaan, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ujarnya 

Di tempat terpisah Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring mengatakan, ia memerintahkan para Babinsanya untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kecamatan wilayah binaan Koramil 05/PY . Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Untuk mendukung program tersebut dan untuk mencapai target, para Babinsa harus selalu ada bagi warga meskipun pada hari libur untuk memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung, agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Ia juga menghimbau kepada para petani untuk menanam padi , jagung secara serentak atau bersama-sama, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani, karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa,” pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER