• Follow Us On : 
Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari  Karo Dan Wartawan Gelar Berbagai Hiburan Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH bersama staf saat ikuti hiburan

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Karo Dan Wartawan Gelar Berbagai Hiburan

Jumat, 14 Juli 2023 - 11:59:50 WIB
Dibaca: 1010 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo menggelar berbagai event perlombaan, menyongsong Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023 dengan tema 'Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional'.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo Try Sutrisno SH MH ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Jumat 14/7/2023 disaat sela - sela kegiatan mengatakan ."Rangkaian kegiatan menyambut HBA ke-63 yang dilakukan Kejari Karo ini akan diawali dengan upacara apel pembukaan Pekan Olahraga (POR) bersama rekan - rekan wartawan yang dilangsungkan di Lapangan Berastagi Cotagt.

Usai upacara apel pembukaan POR, kata Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH didampingi Kasi Pidsus Gilbeth Sitindaon SH , acara kemudian dilanjutkan dengan olah raga bersama yang diikuti oleh seluruh warga Adhyaksa di Kejari Karo dan rekan wartawan.

Kajari menuturkan, selain olah raga bersama , event lain yang turut dilaksanakan adalah lomba senam kreasi, Pertandingan masukkan paku kedalam botol , Domino (Gaplek), serta lomba paduan suara dengan menyanyikan Mars Adhyaksa," ucap Kajari.

Sementara itu, Ketua Panitia peringatan HBA ke-63 sekaligus Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Karo Gilbeth Sitindaon SH , mengatakan HBA tahun 2023 yang mengambil tema 'Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional' juga akan disemarakan dengan kegiatan bhakti sosial.

Bhakti sosial, kata Gilbeth akan dilakukan dengan menggelar donor darah, mengunjungi panti asuhan dan panti jompo serta melakukan anjangsana dengan mengunjungi kediaman purna Adhyaksa (Pensiunan Adhyaksa) dan melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Sejumlah rangkaian kegiatan ini, kata dia, dilakukan untuk membangun rasa persaudaran antara jajaran berserta keluarga, juga menghindari kegiatan yang sifatnya hura-hura dan pemborosan.

Gilbeth menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan HBA ini dikemas secara sederhana dan merakyat, namun dapat dimanfaatkan oleh segenap jajaran kejaksaan untuk meningkatkan pengabdian dan pelayanan publik guna mewujudkan kepercayaan masyarakat (Public Trust).

"Kegiatan Hari Bhakti Akdhyasa (HBA) ke-63 juga akan dimeriahkan dengan pembagian door prize yang telah disiapkan panitia acara dari Kejari Karo . Dipastikan akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," tambah Gilbeth. 

Dengan momentum HBA tahun ini, Gilbeth Sitindaon SH pun berharap langkah penegakan hukum kedepannya yang dilaksanakan Kejari Karo tetap berjalan dengan baik dan lancar serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kejaksaan sehingga menjadi lembaga yang kredibel.

Seperti yang kita ketahui bersama, sambungnya, institusi Kejaksaan merupakan salah satu titik sentral dari penegakan hukum di Indonesia. Oleh sebab itu, institusi Kejaksaan harus mampu menghasilkan produk hukum yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutanya, kata Gilbet lagi, puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 akan dilakukan secara serentak pada 22 Juli 2023 mendatang. "Puncak acara akan dilakukan upacara peringatan. Setelah itu dilanjutkan dengan acara syukuran dan rama tamah. Semoga ke depan kami semakin dikuatkan, semakin jaya dan solid, serta semakin profesional," pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER