• Follow Us On : 
Bane Raja Manalu Apresiasi Semangat Komunitas Sepeda Siantar-Simalungun

Bane Raja Manalu Apresiasi Semangat Komunitas Sepeda Siantar-Simalungun

Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:54:10 WIB
Dibaca: 627 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Bagak Fun Bike akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang berkunjung ke Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. 

Demikian diungkapkan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu, di sela-sela kegiatan Bagak Fun Bike yang digelar di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (1/7/2023). 

Sekitar 200 pesepeda asal Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun antusias mengikuti acara tersebut. Rute yang ditempuh 10 KM, start dari Kantor Bagak Jalan Asahan menuju Jalan Sutomo-Jalan Merdeka-Jalan Ahmad Yani-Jalan Justin Sihombing dan finish kembali ke Kantor Bagak. 

Menurut alumni SMA Negeri 3 Pematang Siantar tersebut, bersepeda bisa menambah teman. Ia meyakini bahwa sukses atau tidaknya seseorang memang dipengaruhi satu hal, yaitu sering bersilaturahmi. Melalui komunikasi membuat kita saling mengenal. Dari sebuah komunikasi, atau seperti komunitas sepeda akan lahir bisnis-bisnis besar. Lalu ada sharing tentang bisnisnya. 

"Apa yang kita lakukan saat ini adalah sebagian dari kegiatan puncak yang nanti dilaksanakan pada 28 Oktober 2023. Kegiatan ini disebut Road To Local Fest.  Berbagai kegiatan akan dilaksanakan, di antaranya festival kuliner dan festival band," ungkap pendiri Yayasan Bagak tersebut. 

Yayasan Bagak merupakan sebuah wadah yang bergerak membina masyarakat agar merdeka secara keuangan. Sudah banyak pelatihan yang dilakukan.  

'Hal ini adalah bagian dari mewujudkan mimpi saya menjadikan banyak orang merdeka secara keuangan. Mimpi saya ini juga kita harapkan menjadi mimpi bersama agar semakin banyak masyarakat yang merdeka secara keuangan di Sumatera Utara," ujar Bane.

Lebih lanjut, Alumni Universitas Indonesia tersebut mengapresiasi semangat para pesepeda yang hadir tepat waktu. Datang dari berbagai daerah Siantar-Simalungun. Bertemu dalam hobi yang sama, hobi yang menyehatkan. 

"Kota Siantar mau didefenisikan seperti apa? Salah satu yang membuat daya tarik adalah ketika Siantar punya festival yang terjadwal. Ada kalender kegiatan. Bayangkan kalau ada 100 kegiatan dalam setahun yang sudah terjadwal. Ini menjadi daya tarik bagi Kota Pematangsiantar," pungkas mantan Komisaris Waskita Realty ini. 

Bagak Fun Bike ini diikuti dari berbagai komunitas peseda Siantar-Simalungun. Usia paling muda 8 tahun. Usia paling tua 63 tahun. Sekitar 90 persen peserta full track. 

Monika Simarmata, salah seorang peseda mengatakan kegiatan Fun Bike seperti yang dilaksanakan Yayasan Bagak harus sudah menjadi agenda rutin di Kota Pematang Siantar. Di mana beberapa tahun terakhir kegiatan Fun Bike sudah jarang dilaksanakan. 

"Kagiatan tadi sangat Bagak. Semua happy. Kita harapkan kegiatan seperti ini ditingkatkan. Kami doakan Bane Raja Manalu sukses dalam karier. Apa yang menjadi mimpi Bagak adalah menjadi mimpi kita bersama," ujar wanita cantik yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar itu. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER