• Follow Us On : 
Kejaksaan Negeri Karo Manfaatkan Radio Untuk Sosialisasi Hukum Kejaksaan Negeri Karo Manfaatkan Radio Untuk Sosialisasi Hukum

Kejaksaan Negeri Karo Manfaatkan Radio Untuk Sosialisasi Hukum

Kamis, 22 Juni 2023 - 19:49:22 WIB
Dibaca: 622 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dialog Interaktif “Jaksa Menyapa” Selama ini, masyarakat mengenal para jaksa yang ada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo bertugas menuntut hukuman bagi para terdakwa dalam pengadilan. Padahal, selain menuntut, Jaksa juga memberikan pemahaman hukum dan konsultasi hukum bagi masyarakat.

Menuntut terdakwa adalah satu tugas dari para jaksa yang ada di Kejaksaan Negeri Karo . Namun di balik itu semua banyak kegiatan yang dilakukan jaksa dalam memberikan pendidikan hukum pada masyarakat.

Selain menyambangi sekolah dalam penyuluhan hukum, Kejaksaan Negeri Karo juga memiliki program Jaksa menyapa. Dalam kegatan ini, para jaksa yang ada memberikan pemahaman hukum pada masyarakat melalui media siaran radio pada hari Kamis 22/6/2023.

Kepala Kejaksaan Negeri Karo Try Sutrisno SH MH melalui Halfeus H Samosir SH mengatakan , jaksa menyapa ini merupakan satu terobosan Kejaksaan Negeri Karo dalam lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

“Jadi tugas jaksa ini tidak hanya menuntut terdakwa di pengadilan, tetapi juga memberikan sosialisasi dan pemahaman hukum pada masyarakat, termasuk konsultasi hukum bagi lembaga pemerintah,” kata Halfeus H Samosir SH.

Menurutnya , melalui berbagai kegiatan yang ada, baik jaksa masuk sekolah, jaksa menyapa atau kegiatan lain diharapkan lebih membuka wawasan masyarakat terkait lembaga kejaksaan. 

Sehingga lembaga ini tidak lagi dikenal sebagai tempat angker, tetapi sebuah lembaga yang bisa memberikan wawasan, pemahaman serta pengetahuan tentang hukum. Imbasnya, dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karo.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER