• Follow Us On : 
Hari Bhayangkara ke-77 , Polres Tanah Karo Gelar Perlombaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Personil Polres Tanah Karo saat lomba Olah TKP

Hari Bhayangkara ke-77 , Polres Tanah Karo Gelar Perlombaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Selasa, 20 Juni 2023 - 18:40:29 WIB
Dibaca: 666 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 , Polres Tanah Karo menggelar perlombaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diikuti Fungsi Reskrim Polres Tanah Karo dan Jajaran Polsek bertempat di Aula Pur Pur Sage Mapolres Tanah Karo pada hari Selasa 20/6/2023 .

Lomba Olah TKP dibuka langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Aryya Nusa Hindrawan didamping KBO Reskrim Ipda Mona Tarigan serta dihadiri oleh peserta lomba dari Fungsi Reskrim Polsek dan Polres.

Dalam lomba Olah TKP ini akan dibuat per Tim atau Regu, Panitia akan menilai secara teliti bagaimana setiap regu memanfaatkan setiap peralatan inafis yang telah disediakan dalam lomba memperingati Hari Bhayangka ke-77 , Hal ini juga sebagai upaya mengasah keterampilan dari seluruh personel.

Adapun beberapa Indikator Penilaian dalam lomba ini yaitu AAP dari Ketua Olah TKP, Pembuatan Tanda Jejak/Penomoran BB, Pemotretan TKP, Pencatatan Kegiatan Olah TKP, Pengukuran Jarak antara Korban, BB dengan Benda tidak bergerak, Pembuatan Sket TKP, Evakuasi Korban dari TKP, Pengumpulan BB, Gelar BB, dan Kosolidasi Giat Olah TKP yang telah di Laksanakan.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Aryya Nusa , seijin Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyampaikan  kepada para peserta laksanakan perlombaan dengan penuh semangat dan ketelitian yang tinggi dalam menangani Tempat Kejadian Perkara (TKP) selain itu Lomba ini juga sebagai sarana mengingat kembali Point poin penting dalam penanganan TKP sehingga terjaga keasliannya.

Diharapkan dengan lomba tersebut anggota dapat meningkatkan kemampuan seiring dengan perkembangan zaman dan juga memacu kita untuk terus meningkatkan Profesionalisme dalam melaksanakan tugas, Ucapnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER