• Follow Us On : 
Chandra Syahputra Tarigan SH MH Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Rutan Kabanjahe Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan saat pimpinan upacara

Chandra Syahputra Tarigan SH MH Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Rutan Kabanjahe

Kamis, 01 Juni 2023 - 12:02:32 WIB
Dibaca: 716 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H, M.H, Pejabat Struktural Rutan Kabanjahe dan seluruh jajaran mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, di lapangan Rutan Kabanjahe, Kamis (01/06/2023) Pukul 08.00 WIB. 

Dengan mengenakan pakaian adat Karo Karutan Kabanjahe dalam amanatnya menyampaikan isi dari Amanat Tertulis Presiden Republik Indonesia.

“Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati. Berkat Pancasila dengan nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,” sebut Karutan. 

Lanjutnya lagi, para pendiri negara (the founding fathers) telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu Pancasila. Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

Seluruh rangkaian upacara dengan tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global berjalan lancar dan khidmat.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER