• Follow Us On : 
Giatkan Kembali Budaya Gotong Royong, Koramil 01/Barusjahe Intensifkan Peran Babinsa Terlihat Personil Koramil 01/BJ Saat Gotong-royong bersama masyarakat

Giatkan Kembali Budaya Gotong Royong, Koramil 01/Barusjahe Intensifkan Peran Babinsa

Rabu, 24 Mei 2023 - 15:23:32 WIB
Dibaca: 556 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Peran Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat.

Seperti halnya yang di lakukan Anggota Babinsa Koramil 01/BJ Kodim 0205/TK yang ikut melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga di Desa Sikab Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo pada hari Rabu 24/5/2023 , dalam membersihkan area jalan depan perumahan warga dan parit parit aliran air di kiri kanan jalan.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga Camat Barusjahe , Babinsa Koramil 01/BJ bersama anggota Babinsa lainnya serta anggota Makodim , Kepala Dusun Desa Kabung dan Desa Siberteng atau yang lebih di kenal Desa Sikab serta warga masyarakat berjumlah ± 100 orang.

Kades Sikab Purnama Barus mengapresiasi peran Babinsa Koramil 01/BJ , yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Barusjahe yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 01/BJ.

“Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali”, ucap Kades Sikab Purnama Barus .

Sementara itu, Danramil 01/BJ Kapten Inf J Sembiring mengatakan, Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari Bahaya Covid-19, Serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat” Ungkap nya.

“Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.”pukasnya. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER