• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga : Babinsa Harus Hadir Ditengah Kesulitan Masyarakat Sekecil Apapun Terlihat Babinsa Koramil 01/BJ Saat menyeberangkan anak-anak

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga : Babinsa Harus Hadir Ditengah Kesulitan Masyarakat Sekecil Apapun

Sabtu, 20 Mei 2023 - 17:42:09 WIB
Dibaca: 816 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa merupakan ujung tombak kewilayahan TNI AD serta membantu masyarakat di lingkungannya merupakan prinsip dasar bagi Prajurit TNI khususnya babinsa yang senantiasa berdampingan dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sukajulu Koramil 01/BJ  Sertu Anton Manurung bersama dengan orang tua dan beberapa Guru membantu siswa-siswi SDN yang akan berangkat sekolah berjalan kaki.

Hal tersebut dilakukan dikarenakan akses jalan tersebut sangat padat dengan kendaraan roda dua dan empat dan tampak sesekali macet karena arus di pagi hari terlihat sibuk karena jalan tersebut salah satu jalan alternatif menuju ke Kabupaten sebelah seperti Kabupaten Dairi , Simalungun , Pakpak Bharat dan Aceh Singkil .

Bentuk kepedulian kepada warganya, merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, yang berlandaskan pada 8 Wajib TNI, dan hal itu telah diaplikasikan oleh Sertu Anton Manurung yang rela setiap hari membantu masyarakat khususnya pengguna jalan atau siswa-siswi yang akan berangkat ke sekolah.

Saat dikondirmasi awak media pada hari Sabtu 20/5/2023 , Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu masyarakat dan meminta para Babinsa harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, menjadi solusi dan sebagai ujung tombak teritorial, dan pintu gerbang TNI AD kepada masyarakat.

“Saya meyakini kehadiran, kiprah, dan tindakan-tindakan yang Babinsa lakukan dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat sehingga mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” ungkap Dandim.

“Seperti yang dilakukan oleh Sertu Anton Babinsa Koramil 01/BJ merupakan bentuk implementasi perintah harian Kasad,” pungkas Dandim.

Hal senada juga disampaikan Sertu Anton Manurung bahwa, sebagai seorang Babinsa saya tergerak melihat anak-anak dari warga saya yang dengan penuh semangat untuk tetap menuntut ilmu meskipun kadang - kadang jalan terlihat padat dengan kendaraan.

“Saya bersama orang tua dan beberapa guru membantu menyeberangkan mereka agar mereka bisa sampai ke sekolah dan kembali lagi kerumah dengan aman,” imbuhnya.

Orang tua dari Tiara br Ginting , salah satu siswa SDN Sukajulu , mengucapakan banyak terima kasih kepada Babinsa.

“Terima kasih bapak babinsa telah membantu anak anak kami menyeberang menuju ke sekolahan sehingga bisa mengikuti pelajaran disekolahan,” tutur orang tua Tiara.
 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER