• Follow Us On : 
Babinsa Kodim 0205/TK dan Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo Bersinergi Padamkan Api di Kabanjahe Terlihat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Meminta keterangan kepada warga

Babinsa Kodim 0205/TK dan Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo Bersinergi Padamkan Api di Kabanjahe

Jumat, 19 Mei 2023 - 15:16:52 WIB
Dibaca: 586 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dua unit rumah di Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo tepatnya di lingkungan VII Kelurahan Laucimba pada hari Jumat 19/5/2023 sekitar pukul 10.45 wib hampir rata dengan tanah karena dijilat silidah merah .

Menurut keterangan Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan ," tadi sekitar pukul 10.45 wib telah terjadi kebakaran di Lingkungan VII Kelurahan Laucimba. 

Adapun rumah atau pemilik yang kena terbakar tersebut adalah Efendi Situmorang [ 55 ] warga Gang Dame Lingkungan VII dan Nabar Ginting [ 44 ] warga Lingkungan VII Kelurahan Laucimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo. 

Menurut keterangan salah satu saksi yang bernama Rian Tarigan ketika mau melintas ke arah rumahnya , dia melihat kebulan asap di arah jendela salah satu rumah yang terbakar tersebut. 

Karena ada rasa panik dan was - was , si saksi tersebut langsung memanggil warga sekitar untuk memadamkan api tersebut dengan peralatan ala kadarnya sambil menunggu kedatangan damkar milik pemerintah Kabupaten Karo. 

Tidak menunggu lama , damkar pun datang dan langsung memadamkan api bersama Babinsa , Bhabinkamtibmas dan warga untuk bersinerji supaya api tidak melebar ke rumah yang lain .

Jadi untuk dugaan sementara, api tersebut diduga berasal dari arus pendek dan untuk permasalahan kebakaran tersebut , Personil dari Polres Tanah Karo pun langsung memeriksa lokasi kebakaran dan mengambil beberapa barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Untuk kerugian ditaksir kurang lebih Rp 500.000 " dan petugas pun sudah memasang garis Polisi untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya ," ucap Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER