• Follow Us On : 
Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 03/Berastagi Bantu Seberangkan Anak Sekolah di Jalan Jamin Ginting Babinsa Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 03/Berastagi Bantu Seberangkan Anak Sekolah di Jalan Jamin Ginting

Jumat, 05 Mei 2023 - 09:42:09 WIB
Dibaca: 618 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK Kopda M Siregar Serma Sri membantu menyeberangkan murid Sekolah Dasar Negeri yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Jumat 05/5/2023.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap keselamatan para murid sekolah dan mengurangi kecelakaan lalu lintas, anggota Koramil 03/BT membantu penyeberangan murid SDN menuju tepi jalan, seperti yang dilakukan oleh Kopda M Siregar dalam kegiatannya pagi ini membatu menyebrangkan murid sekolah dasar menuju ke pintu gerbang sekolah yang mereka tuju.

Kopda M Siregar mengatakan arus lalu lintas di sepanjang jalan Kecamatan Berastagi tergolong ramai baik roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah sehingga anak-anak merasa aman sampai kesekolah.

“Kami membantu menyeberangkan mereka menuju sekolah, dikarenakan mereka masih tergolang anak dibawah umur yang butuh pengawasan, kita khawatir akan keselamatan mereka yang kebetulan sekolah tersebut terletak di sebrang jalan raya jadi sangat rawan kalau tidak dibantu untuk menyeberang,” ungkap Koptu M Siregar. 

Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian Koramil 03/BT kepada keselamatan warga khususnya murid sekolah dasar, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat menyeberang jalan.

“Mengingat jalan yang mereka sebrangi adalah jalan lintas , yang mana posisi sekolah dasar (SD) tersebut di pinggir jalan raya sehingga saya perintahkan kepada Babinsa turut menyeberangkan anak sekolah agar mereka merasa aman,” pungkas Danramil.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER