• Follow Us On : 
Hujan Deras Melanda , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga : Saya Imbau Sungai Lau Borus Jangan Dekati dan Tetap Waspada Ket ft : Terlihat Banjir Lahar dingin saat melintas di atas jembatan pada tahun 2020 yang lalu .

Hujan Deras Melanda , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga : Saya Imbau Sungai Lau Borus Jangan Dekati dan Tetap Waspada

Jumat, 07 April 2023 - 17:57:24 WIB
Dibaca: 751 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Hujan deras terus mengguyur Kabupaten Karo pada awal bulan April 2023 ini , bahkan sebagian jalan di Kabupaten Karo terlihat di genangi air setinggi lutut orang dewasa bahkan sesekali di jatuhi juga oleh hujan es di berbagai tempat .

Tapi dalam hal ini , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil sejajaran Kodim 0205/TK terus memerintahkan Danramil supaya tetap memonitor di setiap Desa binaan khususnya yang rawan dengan kondisi banjir khususnya banjir lahar dingin .

Seperti yang di katakan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Jumat 07/04/2023 mengatakan , saya menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada di saat musim hujan begini , saya lihat di awal bulan April ini cuaca melanda Kabupaten Karo sangat extrim, kita tidak dapat memprediksi cuaca pada saat ini .

" apalagi di seputaran aliran sungai Lau Borus yang berada di sekitar Gunung Sinabung , saya imbau kepada masyarakat yang bermukim di dekat aliran sungai Lau Borus supaya tetap waspada , apalagi disaat hujan deras , kita tetap waspada , kita tidak tau dan kapan datangnya aliran lahar dingin yang datang dari puncak gunung sinabung. 

Maka saya imbau kepada masyarakat supaya tetap waspada terhadap bahaya banjir lahar dingin ," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. 

Ditempat terpisah , Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi ketika dihubungi awak media terkait hujan deras di Kabupaten Karo mengingat di Kecamatan Laubaleng dan Kecamatan Mardinding sangat rawan dengan banjir .

Danramil 09/LB Gandhi mengatakan , untuk saat ini setuasi di Kecamatan Laubaleng dan Kecamatan Mardinding tidak ada pengguyuran hujan , namun walaupun demikian, kita tetap menghimbau kepada masyarakat supaya bibir sungai jangan di dekati, siapa tau nanti ada kiriman air dari atas , bisa saja tiba-tiba banjir , karena daerah kita ini paling rendah Se-kabupaten Karo ," ucap Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER