• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 05 / Payung Terjun Langsung Bantu Warga Dampak Puting Beliung di Desa Susuk

Babinsa Koramil 05 / Payung Terjun Langsung Bantu Warga Dampak Puting Beliung di Desa Susuk

Senin, 27 Maret 2023 - 20:57:57 WIB
Dibaca: 586 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Personil Babinsa Koramil 05/ Payung/  Kodim 0205/Tanah Karo, gerak cepat menuju Desa Susuk, Kecamatan Tigaderket untuk membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada Senin (27/03/2023) sore.

Bekerjasama dengan Warga desa setempat, para babinsa tersebut melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman, serta melakukan pendataan kerusakan rumah warga.

Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat, khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam.

Danramil 05/ Payung, melalui babinsa koramil 05 / Payung Serda ES sembiring mengatakan bahwa ini merupakan langkah cepat tanggap TNI AD , dengan mengusung Semangat Mutiara Pattimura, Babinsa selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat.

“Akhir- akhir ini memang cuaca kurang bersahabat, hingga hari ini terjadi bencana puting beliung. Setelah menerima laporan ada bencana puting beliung, langsung kami mengerahkan personel untuk evakuasi sementara dan pengambilan data di lokasi kejadian. Ada sejumlah rumah warga yang rusak dan warga yang luka- luka” terangnya.

Dari data yang dihimpun, akibat bencana angin puting beliung secara keseluruhan terdapat 13 rumah yang mengalami kerusakan, dimana ada 7 rumah rusak berat, 6 rumah rusak sedang.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER