• Follow Us On : 
Pasca Rusuh , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Pantau Setuasi Daulu , Kadis Munarta Ginting : Sampai Besok Pos Retribusi di Tutup Tampak Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga saat arahkan pengunjung yang mau ke Objek Wisata air dan sesekali di sapa warga

Pasca Rusuh , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Pantau Setuasi Daulu , Kadis Munarta Ginting : Sampai Besok Pos Retribusi di Tutup

Ahad, 19 Maret 2023 - 18:39:56 WIB
Dibaca: 955 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pasca bentrok warga dengan petugas retribusi di Desa Daulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Sabtu 18/03/2023 sekira pukul 23.45 wib. Dan mengakibatkan jalan ke dua desa tersebut sempat di portal warga akibat perkelahian. 

Mendengar informasi tersebut , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga langsung memantau kondisi ke Desa Daulu Kecamatan Berastagi dan langsung mengarahkan tamu wisata berkunjung ke pemandian air panas dan sesekali Dandim terlihat mengatur kendaraan yang mau masuk ke lokasi objek wisata pada hari Minggu 19/03/2023 .

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menyampaikan kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata tetap aman dan nyaman . " Silahkan berkunjung ke objek wisata air panas , tidak ada permasalahan di jalan . Saya tadi sudah menyampaikan kepada masyarakat supaya tidak menutup jalan ke Objek wisata. 

" jika ada permasalahan antara warga dan petugas di Pos Retribusi, silahkan selesaikan secara undang - undang yang berlaku , jangan kita menutup fasilitas umum , kalau ada yang keberatan tentang pengutipan atau ada kesalahpahaman gara - gara pengutipan silahkan pur - pur sagekan atau silahkan bicarakan secara baik - baik , jangan gara - gara kita pengunjung ke objek wisata ini jadi sepi .

Nanti ada lagi keributan, kalian tutup lagi jalan ini , kita harus paham , jalan tersebut bukan milik pribadi atau bukan jalan masyarakat Desa ini tapi jalan tersebut adalah milik kita bersama . Jadi saya imbau kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata, silahkan dan setuasi aman dan kondusif ," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. 

Di tempat yang sama , salah satu pengunjung ke objek wisata air panas yang bernama Marisa br Manurung ketika dikonfirmasi wartawan di saat mau berkunjung ke air panas tersebut mengatakan , saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0205/TK karena sudah mengamankan lokasi ke objek wisata ini .

" tadi kami sempat putar balik karena ada oknum masyarakat yang menyuruh kami putar balik , karena pas kami mau putar balik , saya lihat baju loreng naik sepeda motor , rupanya yang naik sepeda motor tersebut adalah pak Dandim Tanah Karo dan pak Dandim pun langsung mengarahkan kami masuk ke objek wisata ini , jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dandim karena sudah membuat kami nyaman berkunjung ke objek wisata ini ," ucap Marisa br Manurung. 

Ketika dikonfirmasi Kadis Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting terkait pos retribusi tersebut apakah dilanjutkan pengutipan pasca kerusuhan , Munarta Ginting menyampaikan , sampai besok pengutipan retribusi ke objek wisata air panas di hentikan , besok kita akan rapat bersama masyarakat Desa Daulu Kecamatan Berastagi dan masyarakat Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka untuk membicarakan masalah tersebut, jadi sampai besok pos pengutipan retribusi di tutup ," ucap Munarta Ginting. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER