• Follow Us On : 
Kades Ndokum Siroga Datang Karo Karo Ingatkan Masyarakat Lengkapi Administrasi Kependudukan Kades Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Datang Karo Karo saat sosialisasi tentang administrasi bersama Camat dan perangkat desa

Kades Ndokum Siroga Datang Karo Karo Ingatkan Masyarakat Lengkapi Administrasi Kependudukan

Senin, 13 Maret 2023 - 12:17:41 WIB
Dibaca: 811 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pemerintah Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo mengharapkan masyarakat dapat memperhatikan kelengkapan administrasi kependudukan.

Kepala Desa Ndokum Siroga Datang Karo Karo dalam sambutannya saat mau mengarahkan warga saat pencairan bantun pkh kepada masyarakat pada hari Senin 13/03/2023 mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya dokumen administrasi kependudukan, seperti KTP, KK, Akta Kelahiran, Akta Pernikahan serta lain-lain.

Datang Karo Karo menganjurkan serta mengajak masyarakat Desa Ndokum Siroga yang dokumen kependudukannya belum lengkap untuk segera diurus karena itu sangat penting dan berguna dalam segala hal yang kita urus, “Anak masuk sekolah saja sudah diminta Akta Kelahiran, bantuan Pemerintah pun persyaratannya harus ada KTP dan KK”, terang Datang Karo Karo. 

“Pemerintah Desa siap memfasilitasi pengurusannya masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan dan Pemerintah Desa akan bekerjasama dengan pimpinan gereja dan mesjid untuk melaksanakan pemberkatan nikah dan akad nikah bagi keluarga yang belum nikah secara agama dan pemerintahan”, jelas Datang .

Datang Karo Karo juga menegaskan tidak ada alasan untuk tidak melengkapi dokumen kependudukan, “Kalau tidak ada biaya hubungi kami sebagai kepala desa agar bisa kami pikirkan”, kata Datang .

“Bagi masyarakat yang tidak mau mengurus administrasi kependudukan jika ada bantuan-bantuan Pemerintah dan anda tidak terkafer, jangan salahkan Pemerintah Desa karena kami sudah berusaha memberikan pelayan bagi masyarakat”, ujar Datang . 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER