• Follow Us On : 
Warga Kecewa Dengan Pelayanan PDAM Tirtanadi Berastagi , Masyarakat : Kepada Kacab , Mundur Saja Dari Jabatanya Terlihat salah satu pelanggan mengisi air ke bak penampungan air

Warga Kecewa Dengan Pelayanan PDAM Tirtanadi Berastagi , Masyarakat : Kepada Kacab , Mundur Saja Dari Jabatanya

Selasa, 28 Februari 2023 - 07:51:49 WIB
Dibaca: 556 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Masyarakat mengeluh akibat air PDAM sering mati, mereka juga mempertanyakan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi cabang Berastagi, Selasa (28/2/2023) .

Hal ini diutarakan warga Berastagi yang bernama E Tarigan kepada wartawan, bahwa air sudah sepekan tidak mengalir (mampet) sehingga sangat sulit mendapatkan dan menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari hari, sedangkan pihak PDAM Tirtanadi tidak maksimal melayani pelanggan.

Seperti di ketahui, air adalah sumber utama dalam kehidupan, dengan terbatasnya pendistribusian air dari PDAM Tirtanadi maka akan meresahkan masyarakat, dikarenakan air merupakan kebutuhan vital dalam kelangsungan hidup.

Sementara pihak PDAM Tirtanadi cabang Berastagi terus berdalih dengan alasan pompa sedang diperbaiki atau rusak, namun sampai sekarang tak ada hasilnya, sehingga pelayanan dan kapasitas produksi kepada pelanggan semakin menurun, tetapi anehnya rekening tagihan membengkak setiap bulannya.

Masyarakat sudah capek menunggu janji pelayanan dari PDAM, mereka tidak membutuhkan alasan,  mereka hanya berharap pendistribusian air dari PDAM berjalan dengan lancar dan lebih baik, serta kedepannya tidak membuat keresahan agar masyarakat sejahtera.

Pemkab Karo seharusnya peka terhadap hal ini, memperhatikan dan memperingatkan kinerja PDAM Tirtanadi cabang Berastagi agar melakukan optimalisasi produksi, dikarenakan kepercayaan masyarakat akan hilang apabila tidak ditangani dengan baik dan benar.

Masyarakat sudah berulang ulang mengatakan agar kinerja PDAM Tirtanadi maksimal, misalnya dengan melakukan revitalisasi perpipaan apabila ada kebocoran, melayani pelanggan dengan semestinya dan bukan menindas pendistribusian , kalau tak sanggup memimpin , silahkan mundur ," kata warga dengan kesal.

Ketika dikonfirmasi wartawan Kacab PDAM Tirtanadi Berastagi Hamndan Harahap mengatakan , iya bang , kita lagi perbaikan travo di Mata Air Lau Melas , mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami  ," ucapnya. 

Sementara Dirut PDAM Tirtanadi Sumatera Utara Kabir B mengatakan , betul pak , ada perbaikan di Lau Melas , untuk peralatan seperti travo pun sudah kita kirim dari Medan , mungkin malam ini pun kita kerjakan supaya air kita bisa mengalir seperti biasa ," ucapnya .

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER