• Follow Us On : 
Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun Pimpin Upacara di SMPN 1 Berastagi

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun Pimpin Upacara di SMPN 1 Berastagi

Senin, 20 Februari 2023 - 11:33:14 WIB
Dibaca: 478 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini khususnya siswa di SMPN 1 Berastagi Kabupaten Karo , Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun , bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera pada hari Senin 20/2/2023 .

Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun , mengungkapkan, kegiatan yang kita dilaksanakan dengan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini agar mereka mempunya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online (gadget) hingga lupa waktu belajar, bahkan dalam membantu orang tua,” ujar Mayor Chb Vincent Bangun.

Dikatakan, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan, bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi ke depannya. Untuk itu, Babinsa di wilayah teritorial Koramil 03/BT terus ditugaskan menjadi pembina upacara bendera setiap Senin di sejumlah sekolah.

"Jadi para Babinsa secara rutin setiap Senin pagi kami kerahkan ke sekolah-sekolah di Kecamatan Berastagi , baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” tandasnya,

Sementara itu, upacara bendera di SMPN 1 Berastagi , mendapat sambutan positif siswa/siswi juga dari kepala sekolah dan dewan guru di sekolah setempat.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER