• Follow Us On : 
Bupati Karo Hadiri Kegiatan Pencanangan Sub Pin Polio Kecamatan Tigapanah Bersama Dandim 0205/TK Acara Pencanangan Sub PIN Polio di Kabupaten Karo

Bupati Karo Hadiri Kegiatan Pencanangan Sub Pin Polio Kecamatan Tigapanah Bersama Dandim 0205/TK

Senin, 13 Februari 2023 - 13:14:34 WIB
Dibaca: 586 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , Wakil Ketua DPRD Karo David Sitepu , Kadis Kesehatan Kabupaten Karo dr Irna Sabrina , Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang , Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun menghadiri kegiatan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio Oral Pada Anak Di Bawah Usia 0-13 Tahun.

Kegiatan tersebut di buka Oleh Bupati Karo Cory S Sebayang bertempat di Desa Suka Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo pada hari Senin 13/2/2023 .

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dr Irna megatakan, bahwa kegiatan pencanangan Sub PIN Polio di Kabupaten Karo digelar secara serentak dengan sasaran Sekolah Dasar (SD) Tk dan Paud.

Sementara itu, Bupati Karo Cory S Sebayang dalam kata sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan, imunisasi polio ini merupakan upaya preventif yang sangat besar manfaatnya guna mencegah morbiditas, mortalitas, dan disabilitas yang disebabkan oleh penyakit polio.

“Dimana kita ketahui bersama, saat ini persoalan KLB Polio terlah menjadi isu nasional bahkah di mancanegara. oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Karo melalui dinas kesehatan dalam menyikapi hal tersebut langsung bergerak dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya,”ujar Bupati Karo Cory S Sebayang. 

Bupati Karo juga dalam kesempatan ini berharap dukungan dan bantuan dari TNI/Polri, Dinas terkait dan Stake Holder yang ada dalam mewujudkan anak di Kabupaten Karo yang sehat dan produktif.

Sementara itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dalam kesempatan ini juga menuturkan, bahwa pihaknya sangat mendukung langkah cepat yang diambil dalam penanggulangan polio tersebut.

Dandim juga menyampaikan harapan kepada semua pihak khususnya bagi orang tua yang mempunyai anak usia 0 sampai 13 Tahun untuk datang ke fasilitas pelayanan kesehatan atau pos imunisasi terdekat untuk mendapatkan imunisasi Polio.

“Kami berharap program ini dapat berjalan maksimal, karena ini merupakan upaya besar kita dalam menyelamatkan generasi yang akan datang dari ancaman penyakit polio,”pungkas Dandim Letkol Inf Benny Angga .

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER