• Follow Us On : 
Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Cek Ruang Tahanan, Ingatkan Personil Awasi Ketat Kondisi Tahanan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar saat sampaikan pesan kepada tahanan

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Cek Ruang Tahanan, Ingatkan Personil Awasi Ketat Kondisi Tahanan

Rabu, 08 Februari 2023 - 16:43:36 WIB
Dibaca: 520 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH mengecek kondisi ruang tahanan di Mapolres Tanah Karo usai kegiatan apel pagi pada hari Rabu 08/02/2023 .

Didampingi Kasat Samapta Polres Tanah Karo AKP Enda Tarigan SH , Kapolres memastikan kondisi para tahanan dalam keadaan sehat. “Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya,” ujar Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Kapolres mengecek mulai rumah tahanan, buku mutasi di dalam rutan, memastikan rutan benar benar aman, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

Saat pemeriksaan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menanyakan kondisi tahanan, apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam Polres Tanah Karo . Ini dilakukan guna memastikan kondisi tahanan dalam kondisi sehat.

Dalam kesempatan itu Kapolres menekankan kepada petugas jaga tahanan agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di rutan Mako Polres,” pesan Kapolres.

Ditambahkan, pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan secara mendadak untuk memastikan agar petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan.

“Setelah kita cek tadi, jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan dalam kondisi bagus, sehingga tidak perlu perbaikan. Tapi pengecekan mendadak akan terus dilakukan,” imbuh Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER