• Follow Us On : 
Personil Satlantas Polres Tanah Karo Imbau Masyarakat Supaya Pakai Helm Kanit Patroli Ipda Sastra Sembiring saat imbau anak sekolah supaya memakai helm

Personil Satlantas Polres Tanah Karo Imbau Masyarakat Supaya Pakai Helm

Jumat, 03 Februari 2023 - 09:20:08 WIB
Dibaca: 427 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Imbauan pemakaian helm tidak hanya diberikan kepada orangtua ataupun remaja, namun juga kepada anak-anak.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pemahaman ini dimulai dari para orang tua untuk mengenalkan anak usia dini agar selalu menggunakan helm pada saat melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama SIK melalui Kanit Patroli Ipda Sastra Sembiring disaat melakukan pengaturan lalu-lintas pada hari Jumat 3/2/2023 sekitar pukul 08.00 wib .

“Karena helm menjadi alat pelindung utama untuk menjaga keselamatan saat berkendara dan anak-anak wajib memakai helm,” kata Ipda Sastra Sembiring.

Kanit Patroli Ipda Sastra Sembiring menambahkan, " untuk anak yang berusia mulai dari 10 tahun ke atas sudah diwajibkan untuk memakai helm agar keselamatan mereka juga terjaga jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan atau kecelakaan lalu lintas.

“Kita imbau kepada semua orang tua untuk selalu mengajari anak-anaknya untuk memakai helm pada saat bepergian,” ungkapnya.

Dalam tertib berlalu lintas akan menjaga keselamatan apalagi anak-anak dengan selalu mengajari untuk menggunakan helm dan nantinya pasti akan terbiasa mematuhi aturan dalam berkendara yang baik.

“Kita ajari kebiasaan anak gunakan helm sejak dini agar terbiasa mematuhi aturan berlalu lintas,” katanya tandas.

 

Laporan  : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER