• Follow Us On : 
Pemkab dan DPRD Karo Dukung Sibayak Mountain Bike 14 Mei Mendatang Bersama PJTK Krenn Foto Bersama

Pemkab dan DPRD Karo Dukung Sibayak Mountain Bike 14 Mei Mendatang Bersama PJTK Krenn

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:01:40 WIB
Dibaca: 909 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dalam hal ini Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menyatakan mendukung kegiatan Sibayak Mountain Bike Road To Halal Bihalal Goweser akan digelar pada 14 Mei Mendatang.

"Bentuk dukungan Wakil Bupati berjanji memberikan sejumlah Fasilitas saat terlaksana kegiatan nantinya," ujar Panitia saat Audensi di ruang kerja Wakil Bupati kepada wartawan Selasa (31-1-2023) di Kabanjahe. Selain Audensi dengan Wakil Bupati, Panitia Pelaksana juga beraudensi dengan Ketua DPRD Karo dlm hal ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD, Shadarta Bukit.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD juga mendukung kegiatan yang positif akan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Karo. Menambahkan dari Wakil Ketua DPRD,  anggota DPRD Karo, Ferianta Purba, Jun Arif Bangun, Sipken Ginting, Herty Delima Purba dan Eko Sitepu juga menyambut positif kegiatan Sibayak Mountain Bike Road To Halal Bihalal Goweser tersebut. "Intinya kmi mendukung apa yang dilakukan oleh panitia pelaksana, ungkap anggota DPRD tersebut.

Dukungan penuh juga tak terlepas dari Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Munarta Ginting SP, siap mendukung Sibayak Mountain Bike Road To Halal Bihalal Goweser akan digelar pada 14 Mei Mendatang.

"Kita patut bangga dengan kaum milineal guna memajukan dibidang dunia Pariwisata, khususnya di Kabupaten Karo ini," ujar Munarta.

Nevrada Ginting sebagai Ketua Panitia Pelaksana, didampingi Sekretaris, Imanuel Ginting, dan Hendri Tarigan, Bendahara, menyampaikan Event Ini juga bisa dimanfaatkan bagi para penggila sepeda gunung untuk unjuk kemampuan, menantang batas kemampuan yang dimiliki sekaligus mencari bakat kedepannya.

Sibayak Mountain Bike (SMB) ini merupakan gelaran Road To Halal Bi Halal Goweser Indonesia pembuka atau perdana di Tahun 2023 dan berharap bisa digelar setiap Tahunnya," ungkap Nevrada. Komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang aman, menyenangkan, juga ketenangan saat melakukan aktivitas beradrenalin tinggi," katanya.

Bahwa melalui event SMB ini, kata Nevrada lagi, selain bertemakan olah raga Sepeda secara tidak langsung akan memperkenalkan kemasyarakat luar khusus kepada para Peserta akan potensi wisata yang ada di Kabupaten Karo.

Mengingat rute yang akan dilalui adalah area pinggiran Gunung Sibayak. "Event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan akan potensi wisata yang ada di Kabupaten Karo,".

Panitia Pelaksana juga akan memanjakan para goweser, dimana setiap Peserta juga akan difasilitasi untuk masuk dan mandi - mandi pemandian air panas Raja Berneh yang dikenal dengan air belerang di kaki gunung Sibayak.

“Yang jelas, event ini akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan potensi wisata dengan tampilan panorama gunung, ujarnya.

Dan kembali, saat di tanya kapan event ini akan diselenggarakan, Nevrada Ginting sampaikan bahwa, rencana dari kita seluruh Panitia akan di selenggarakan di Hari Minggu, Tanggal 14 Mei 2023, dengan menempuh jarak 35 KM dimana start dari Open Stage Taman Mejuah Juah Berastagi.

Hingga finishnya di wisata alam Air Panas Raja Berneh, dengan rute lengkapnya adalah Berastagi, Lau Gumba, Lau Gendek, Peceren, Ujung Aji, Bukit Gundaling, Merdeka/Keling.

Diteruskan melalui jalur Jaranguda, Kaki Gunung Sibayak hingga Air Panas Raja Berneh," jelas Nevrada sembari menghimbau agar segera mendaftar atau bisa menghubungi langsung Panitia lewat kontak person 0811.6555.080 (Eka Prasasti), 0852. 6154.8879 (Riza Ansyari)

Dan juga Nevrada Ginting (0822.7628.1844), 0898.2877.897 (Hendri Tarigan). Serta biaya pendaftaran Rp 150.000 sudah termasuk Jersey, Sarapan, Snack, Makan Siang, Sertifikat dan Mendali," ungkapnya.

Disamping itu juga masih banyak Doorprize dan hadiah keren siap diberikan kepada Peserta yang beruntung nantinya," imbau Nevrada pada wartawan mengakhiri.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER