• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Diwakili Danramil 05/PY Pimpin Upacara Pemakaman Militer Jenazah Sertu Djaulih Sinulingga Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring saat memimpin pemakaman militer

Dandim 0205/TK Diwakili Danramil 05/PY Pimpin Upacara Pemakaman Militer Jenazah Sertu Djaulih Sinulingga

Senin, 30 Januari 2023 - 19:54:30 WIB
Dibaca: 611 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga yang diwakili Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring menjadi Irup pemakaman Militer Sertu Djaulih Sinulingga yang meninggal karena Sakit di Desa Bintang Meriah Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo pada hari Senin 30/1/2023.

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terahir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan acara pemakaman militer yang dilaksanakan mulai pukul 17.00 Wib di TPU Desa Bintang Meriah , Danramil 05/PY menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum.

”Saya atas nama keluarga besar Kodim 0205/TK mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya, marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa semoga dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh Allah yang maha kuasa, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ihklas ,”Ucap Lettu Inf M Sembiring. 

Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Kepergian almarhum, sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

Pemakaman militer yang dihadiri oleh para keluarga,kerabat serta tetangga almarhum berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara diikuti oleh Prajurit TNI dari Kodim 0205/TK , sebagai penghormatan terakhir kepada prajurit yang telah selesai mendarmabaktikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan,”ungkapnya.

 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER