• Follow Us On : 
Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Kodim 0205/TK Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu Babinsa Dampingi Warga Saat Imunisasi bagi Balita

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Kodim 0205/TK Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Senin, 16 Januari 2023 - 15:12:55 WIB
Dibaca: 443 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 04/SE Kodim 0205/TK Sertu Jimmy mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo pada hari Senin 16/1/2023.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh  kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Ndokum Siroga. 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Jimmy mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terpisah , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, “ungkapnya.

 

Laporan : Sekilap 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER