• Follow Us On : 
AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH Cek Urin Warga Khususnya Sopir Untuk Antisipasi Laka Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Saat Cek Pos Pelayanan

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH Cek Urin Warga Khususnya Sopir Untuk Antisipasi Laka

Jumat, 23 Desember 2022 - 18:40:41 WIB
Dibaca: 532 kali 
Loading...

Petunjuk7,com [ Satresnarkoba Polres Tanah Karo melakukan pemeriksaan urine terhadap supir bus (AKDP) yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Karo, Jumat (23/12/2022) di Pos Pelayanan Ops Lilin Toba 2022 Polres Tanah Karo di Simpang Doulu Berastagi. 

Kegiatan dilaksanakan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba saat perjalanan mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, khususnya para supir angkutan umum lintas kota/kabupaten dalam provinsi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, memimpin langsung jalannya pemeriksaan yang dilaksanakan Satresnarkoba Polres Tanah Karo bekerja sama dengan BNN Karo.

Pengemudi bus yang melintas di depan pos, diberhentikan dan langsung diambil sampel urinenya untuk kemudian dites oleh Satres Narkoba Polres Tanah Karo, yang dipilih secara acak.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Sidabutar, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa mudik nataru yang diakibatkan dari kelalaian supir angkutan umum yang mengkonsumsi narkoba atau obat obatan terlarang.

"Sebanyak 10 supir angkutan umum antar kota/kabupaten yang dites urine, hasil tes semua negatif dan tidak diketemukan yang mengandung Amphetamine,” ungkap Kapolres. 

Lanjutnya tes urine bagi sopir angkutan umum di jalur lintas Kabupaten Karo, akan terus dilakukan secara acak dan tak terduga sehingga mudik nataru berlangsung aman nyaman dan lancar.

"Jika ditemukan hasil tes urine yang positif, yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan kami akan langsung memanggil mandor angkutan umum tersebut, agar diminta mengistirahatkan supir atau kernek yang terindikasi positif,” tegasnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER