• Follow Us On : 
Inilah Kelebihan Jam Analog Yang Harus Anda Ketahui

Inilah Kelebihan Jam Analog Yang Harus Anda Ketahui

Selasa, 15 November 2022 - 18:00:24 WIB
Dibaca: 2300 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  Kemajuan teknologi di era serba digital ini, cenderung melahirkan inovasi produk baru nan trendi, yang menggeser dan bahkan menggantikan produk dari zaman “tempoe doeloe” atau barang-barang yang lekat dengan image lawas.

Namun, beberapa produk konservatif atau tradisional tertentu, tidak pernah hilang tergerus waktu sekalipun kerap dijuluki kuno. Salah satunya adalah jam tangan tipe analog yang masih bisa bersaing dengan jam tangan tipe digital sekalipun sudah berumur!

5 Kelebihan Jam Analog 

Meskipun terkesan tradisional dan kalah trendi dengan jam digital, Anda perlu tahu kelebihan jam analog yang menjadi alasan banyak orang masih memilih untuk membeli produk ini!

1.Tampilan Yang Elegan Dan Eklusif 

Menurut Cheng Pan, pemilik dari Yoko Watch, jam tangan tipe analog, cenderung lebih baik dalam merpresentasikan citra dari para pebisnis atau entrepreneur yang eksklusif. Berkat eksistensinya yang tak lekang dimakan zaman.

Tampilan yang elegan sekaligus simpel membuat jam tipe analog cocok digunakan di berbagai tipe acara, baik acara formal maupun non formal. Anda cukup melakukan padu padan kepala jam dengan tali jam saja. Misalnya, jika Anda ingin tampil kasual, tali jam tangan dari karet bisa Anda pilih, sedangkan jika ingin tampil lebih resmi, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada tali jam tangan yang terbuat dari bahan kulit ataupun rantai.

2. Waktu Yang Mudah Terbaca 

Sekilas jam tangan digital lebih menjanjikan dalam poin kemudahan untuk membaca waktu. Tetapi Anda harus tahu bahwa kemudahan membaca waktu pada jam digital relatif berdasarkan model dan ukuran jam tangan yang Anda miliki.

Hal ini berbeda dengan jam tangan analog yang dikustomisasi mirip dengan jam dinding pada umumnya. Yakni memiliki jarum jam dan angka untuk menunjukkan waktu sehingga, meskipun menuntut Anda untuk jeli menghitung angka yang ditunjukkan oleh jarum menit. Tetapi memudahkan Anda untuk mengetahui waktu tanpa perlu memicingkan mata akibat ukuran tulisan.

3.Dibuat Dengan Presisi 

Jam tangan analog paling sederhana sekalipun terdiri dari 100 komponen kecil penyusun. Hal ini menyebabkan setiap pergerakan tangan Anda membuat semua bagian jam ikut bergerak dan menjaga waktu yang ditunjukkan oleh jam agar selalu akurat.

Dari sini Anda bisa memahami salah satu alasan yang membuat citra eksklusif dari jam tangan analog tidak akan pernah tertandingi oleh jam tangan digital alias tidak akan lekang di masa zaman.

4.Daya Tahan Baterai Lebih Tahan Lama 

Ketahanan daya baterai jam tipe analog dibandingkan tipe jam tangan digital, juga merupakan sesuatu yang bisa dipamerkan oleh penggunanya. Diketahui bahwa daya tahan baterai jam tangan tipe analog bisa mencapai kurun waktu 4 hingga 8 tahun pemakaian.

Hal ini bisa terjadi karena energi yang dibutuhkan oleh jam tangan digital, yang lebih memiliki banyak fitur, dapat menguras energi dari baterai yang menggerakkan jam. Jadi, jika Anda tidak punya banyak waktu luang untuk sering-sering mengganti baterai jam, maka jam tangan tipe analog bisa jadi pertimbangan yang tepat bagi Anda.

5.Lebih Mudah Dirawat 

Sekalipun punya masa hidup baterai yang super lama, pemakaian yang kurang hati-hati bisa mempengaruhi masa pakai dari jam tangan dengan tipe analog sekalipun. Namun, Anda tidak perlu terlalu cemas mengingat perbaikan jam analog tidak terlalu rumit. 

Anda cukup membawanya ke ahli reparasi jam terdekat atau kembali ke toko jam tangan tempat Anda membelinya. Untuk meminta jasa perbaikan tangan tersebut. Hal yang tidak mudah dilakukan jika jam tangan yang Anda miliki merupakan tipe digital yang terkadang membutuhkan penggantian suku cadang untuk menangani kerusakannya.

Seperti yang telah disebutkan pada poin di atas, Anda bisa membeli jam tangan analog beserta, segala kelebihannya tersebut di gerai jam tangan konvensional terdekat di kota Anda. Anda juga bisa membelinya melalui online merchant yang telah berafiliasi dengan e-commerce terpercaya seperti Blibli.

Selain bisa memperoleh produk jam tangan https://www.blibli.com/c/1/jam-tangan/JA-1000225/JA-1000225 dengan mutu terjamin dan kualitas orisinal, Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga yang bersaing jika dibandingkan dengan harga di toko konvensional. Nikmati juga banyak penawaran promo potongan harga, kupon gratis ongkos kirim yang melimpah, hingga pilihan jasa pengiriman super cepat sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER