• Follow Us On : 
Kasatpol PP Gelora Fajar Purba : Operasi Kasih Sayang Ini Terus Berlanjut Satpol PP Saat Terjaring Razia

Kasatpol PP Gelora Fajar Purba : Operasi Kasih Sayang Ini Terus Berlanjut

Jumat, 21 Oktober 2022 - 13:15:21 WIB
Dibaca: 232 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo, kembali melakukan razia kasih sayang untuk menyasar para pelajar yang bolos pada jam-jam sekolah.

Alhasil, dari operasi kasih sayang tersebut petugas satpol PP madina amankan 40 orang yang masih duduk di bangku sekolah Mengegah Pertama dan sekolah menengah Kejuruan (SMK).

Operasi tersebut berlangsung di sejumlah lokasi, Kafe, Kedai Kopi dan warung internet (warnet).Di Kabanjahe dan Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Jumat 21/10/2022.

Dalam razia tersebut Satpol PP amankan 40pelajar. Pelajar tersebut digiring ke kantor satpol PP Kabupaten Karo, untuk diberikan pembinaan dan nasehat, agar tak lagi mengulangi perbuatan-perbuatan yang melanggar termasuk bermain warnet.

Kepala Satuan Polisi Pamong Peraja Kabupaten Karo (kasatpol PP) Gelora Fajar Purba mengatakan, Operasi Kasih Sayang yang dilakukan. Di sejumlah tempat tempat yang sering di tempati para pelajar di waktu bolos sekolas (warnet), bertujuan untuk mencegah timbulnya kenakalan remaja.

“Kami mengimbau agar kita sama sama mengawasi dengan pengawasan triparti (orang tua, guru dan pemerintah). Dimana peran orang tua sangat penting bagi pelajar di waktu luar jam belajar, dan untuk guru harus memperhatikan anak-anak didiknya. Apalagi berkeliaran saat jam belajar. Serta memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain di warnet,” Ujarnya.

Gelora Fajar Purba juga menyampaikan pada awak media akan segera menyurati pengusaha pengusaha warnet supaya tidak meladeni pelajar pada jam belajar.

“Terkecuali keterbatasan karna keterbatasan operasi di sekolah memprint contohnya.tapi juga harus ada surat dari pihak sekolah”, ungkapnya.

Pantauan awak media di halaman kantor Satpol PP,  pelajar yang terjaring Operasi Kasih Sayang. Sebelum mengembalikan kepada guru dan orang tuanya satpol PP juga diberikan nasehat dan bimbingan, agar sang anak dapat edukasi tentang pengorbanan orang tua yang berjuang untuk sekolahkan anak.

 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER