• Follow Us On : 
Faisal Sikumbang Deklarasikan Maju  Sebagai Calon Ketua PWI Riau Periode 2017-2022 Faisal Sikumbang mengdeklarasikan maju sebagai calon Ketua PWI Riau Periode 2017-2022, Senin (10/7) malam bertempat RM Pondok Patin Pak Yunus di Jalan Kharudin Nasution No.1 Kota Pekanbaru.Foto:Resi Agus. S

Faisal Sikumbang Deklarasikan Maju Sebagai Calon Ketua PWI Riau Periode 2017-2022

Selasa, 11 Juli 2017 - 22:14:12 WIB
Dibaca: 2331 kali 
Loading...

Pekanbaru - Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau untuk periode 2017 - 2022 mulai bermunculan ditengah publik.

Salah satu calon yang muncul tersebut adalah Faisal Sikumbang yang mengadakan acara deklarasi untuk maju sebagai calon Ketua PWI Riau, bertempat RM Pondok Patin Pak Yunus di Jalan Kharudin Nasution No.1 Kota Pekanbaru (10/7), Senin (10/7) malam.

"Begitu besar jasa prosesi ini bagi saya,yang mengubah hidup saya dari yang dulu gelap sekarang menjadi terang,jadi sudah sepantasnya saya membalaskan budi saya kepada profesi dan organisasi ini. " Jelas Faisal dalam acara deklarasi.

Faisal memaparkan, dia memilih untuk maju menjadi calon Ketua PWI bertujuan untuk sebuah pengabdian. "Saya ingin membalas semua pengabdian untuk kedepannya." Ujarnya.


"Jadi berbicara tentang motivasi, ini adalah berbicara pengabdian,bukan semata-mata karena kekuasaan," ucapnya.

Faisal menerangkan, deklarasi tersebut diberi nama poros silaturahmi. "Yang artinya bertujuan mempererat tali persaudaraan seluruh anggota PWI." Cetusnya.

Poros silahturahmi tersebut lanjut Faisal hadir sebagai alternatif pilihan dari beberapa calon lainnya yang sudah menyatakan maju melalui deklarasi.

"Tapi itulah, kami tidak masalah status dan profesi jabatan, kita berjanji akan memberikan kontribusi terbaik kita bagi organisasi besar PWI ini kedepannya," terangnya.

Langkah yang akan dibuat Faisal terkait meningkatkan profesionalisme wartawan melalui sumber daya manusia (SDM).

"Tentunya melalui pendidikan dan pelatihan, semua menjadi tanggung jawab kepentingan PWI Riau dan tanpa dipungut biaya apapun," sebutnya.

Dalam acara poros silaturahmi tersebut semakin lengkap kala saat keluarga dari rekan wartawan yang sudah mendahului (meninggal) mendapatkan santunan dari pengurus acara tersebut yang diberi nama "tali kasih".

Ketua PWI Riau

Dalam deklarasi tersebut turut hadir mantan anggota DPRD Riau, Edy Ahmad RM dan Direktur Pekanbaru Journalist Center Pekanbaru, Drs Elwahyudi Panggabean, MH., dan para wartawan.

Namun untuk Ketua PWI Riau, Deni Kurnia yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan dalam pidatonya, "saya selalu sempatkan hadir dalam acara deklarasi para keempat calon ketua PWI Riau 2017/2022, " paparnya.

Deni menjelaskan, perbedaan pendapat dalam pemilihan calon Ketua PWI Riau hal lumrah. "Di PWI ini, ketika ketua sudah dilantik semua kembali bersatu kembali." Bebernya.

" Semua yang kita rasakan ini adalah eforia, dan apabila semua selesai, semua akan bersatu kembali, tapi betarunglah dengan sportif, " harap Deni. (Resi Agus.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER