• Follow Us On : 
Peduli Petani Babinsa Koramil 08/TB Cek Harga Pupuk Bersubsidi

Peduli Petani Babinsa Koramil 08/TB Cek Harga Pupuk Bersubsidi

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:19:57 WIB
Dibaca: 474 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sertu Iskandar Yulandi Babinsa Koramil 08/TB jajaran Kodim 0205/TK dengan kepedulian terhadap Petani turun melaksanakan pengecekan harga pupuk bersubsidi di kios Pupuk di Desa Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo  , Selasa 05/07/2022.

Kegiatan ini dilakukan Babinsa guna mengecek ketersediaan Pupuk di Masa Tanam tahun ini. Sehingga ketersediaan pupuk subsidi terjamin bagi masyarakat setempat khususnya petani.Babinsa Sertu Iskandar juga berpesan kepada penjual untuk menjual pupuk subsidi hanya kepada para petani atau kelompok tani (poktan) dan tidak diperuntukan untuk umum.

Mengingat harga pupuk subsidi jauh lebih murah sehingga produk tersebut tidak hanya diminati para petani tapi juga masyarakat umum dan di khawatirkan akan merugikan para petani ”, ujar Sertu Iskandar. 

Selain untuk memantau harga dan memastikan ketersediaan pupuk, hal ini juga dilakukan babinsa untuk memastikan bahwa penyaluran pupuk subsidi tepat sasaran. Kegiatan ini tentu disambut baik masyarakat karena di anggap sebagai bentuk kepedulian babinsa kepada para petani.

"Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi kita dapat mengetahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi".

"Dan dari hasil pantauan kita untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah serta terjangkau bagi para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim tanam periode ini",

 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER