• Follow Us On : 
Karyawan PT SOCFINDO Unjuk Rasa Secara Serentak Tuntut Bonus Pt Socfindo Saat Melakukan Unras

Karyawan PT SOCFINDO Unjuk Rasa Secara Serentak Tuntut Bonus

Selasa, 14 Juni 2022 - 10:38:46 WIB
Dibaca: 909 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Buntut dari hasil pengurangan bonus tahunan yang dilakukan PT. Socfindo menuai rasa gerah bagi karyawan dan langsung secara serentak melakukan aksi mogok damai para karyawan dan pegawai di lingkungan perkebunan Tanah Gambus yang bernaung seluruh Divisi/Afdeling dan Pabrik. 

Demo damai ini serentak dilakukan oleh karyawan kebun PT. Socfindo sumatera Utara, Kebun Bangun Bandar, Kebun Aek Loba, kebun Tanah Besi, Kebun Mata Pao dan kebun Tanah Gambus, Selasa (14/6/2022) yang dimulai sejak pukul 09.00.wib.

Sejak pagi para buruh terlihat sudah mulai  berkumpul di bawah pohon tua dan di ikuti hampir seluruh karyawan dan pegawai perkebunan Tanah Gambus bersama  SPSI. 

Adapun bentuk tuntutan para buruh merupakan 4 bulan bonus tanpa pemotongan 1 bulan dimana selama ini  Pemotongan bonus telah dilakukan sepihak oleh perusahaan yang sudah berlangsung selama 2 tahun tanpa ada alasan dari perusahaan. 

Dalam aksi damai tersebut, dikejauhan terlihat beberapa staff managemen perkebunan hanya  mengawasi  aksi yang tanpa adanya upaya untuk melakukan dialog.

Salah seorang karyawan menyatakan ,  apabila tidak ada tanggapan dari pihak perusahaan terkait tuntutan yang mereka lakukan maka  aksi ini akan dilakukan 3 hari berturut turut. "Kita akan terus suarakan ketidak Adilan ini" , ungkap TG.

Sementara itu Ketua SPSI Tanah Gambus, Nurmansyah Sitorus menyebutkan kalau jajarannya tetap mengawal apa yang menjadi tuntutan dari rekan para pekerja yang melakukan aksi damai.

"Kita tetap komit untuk mengawal apa yang menjadi hak dan tuntutan dari rekan pekerja,"ungkap Sitorus. Tampak hadir perwakilan SPSI PC Batu Bara, PD. SPSI PD Sumatera Utara dan pihak keamanan dari Polres Batu Bara.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER