• Follow Us On : 
Babinsa Kodim 0205/Tanah Karo Belajar Bercocok Tanam di Markas

Babinsa Kodim 0205/Tanah Karo Belajar Bercocok Tanam di Markas

Selasa, 22 Maret 2022 - 17:57:44 WIB
Dibaca: 595 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0205/TK mendapat pelatihan budidaya tanaman sayuran. Bahkan lahan yang berada di markas menjadi lokasi praktek.

Serda Heru Suranto selaku mentor mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial yang menjadi ujung tombak satuan kewilayahan TNI AD yang kesehariannya berada di tengah masyarakat tentunya harus memiliki kemampuan yang bisa ditularkan ke warga binaanya. 

“Membantu percepatan pembangunan di desa merupakan salah satu tugas kami sebagai prajurit teritorial. Kami tidak ingin hanya menjadi slogan belaka. Karenanya kami harus mempunyai kemampuan yang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, tentara tidak hanya berperang mengangkat senjata. Namun dimasa damai selaku aparat teritorial tentunya tentara mempunyai kewajiban membantu pemerintah untuk membina, membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di desa binaan.

Karena itu dengan pelatihan bercocok tanam, Serda Heru berharap rekan-rekan Babinsa nantinya mampu memberikan pengetahuan tentang tata cara budidaya tanaman, khususnya cabai, tomat dan terong , kacang tanah kepada masyarakat binaan untuk menambah pemasukan masyarakat.

Serda Heru Suranto mengakui, dirinya mendapat ilmu bercocok tanam secara otodidak melalui internet dan langsung diperaktekkan di lahan miliknya. “Selama 3 bulan saya belajar dan praktek, bukan berarti tidak pernah mendapat kendala dalam bercocok tanam kendala itu merupakan tantangan. Jadi  saya harus lebih banyak belajar dan terus mencoba,” tuturnya . 

Salah satu bukti dari lahan percontohan ketahanan pangan Kodim 0205/TK yang berada dilingkungan Markas Koramil 08/TB . “Lahan ini sebagai demplot atau percontohan bercocok tanam. Disinilah Babinsa belajar bersama-sama untuk ditularkan kepada warga binaanya," ungkapnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER